50 Kata-Kata untuk Suami yang Mementingkan Teman daripada Istri

TrimeLive.com – Anda sebagai seorang istri tentu menginginkan agar selalu diperhatikan sang suami. Perhatian pun bisa berbentuk banyak hal, misalnya menanyakan hal-hal kecil, menciptakan sesuatu yang romantis di berbagai kesempatan dan sebisa mungkin menghabiskan waktu bersama istri ketika sedang lenggang.

Namun bagaimana jika suami anda saat ini tidak begitu memperhatikan anda? Dia lebih memilih mementingkan urusannya dengan teman daripada memperhatikan anda yang merupakan istrinya? Sebagai istri, anda bisa kesal dan marah padanya. Anda bisa menegurnya agar dia sadar yang dilakukannya telah menyakiti anda.

Berikut ini adalah kata-kata untuk suami yang lebih mementingkan teman daripada istri. Semoga daftar kata-kata pada postingan kali ini bisa membantu hubungan dengan suami lebih harmonis, dan menciptakan rasa saling pengertian satu sama lain.

Kata-Kata untuk Suami yang Mementingkan Teman daripada Istri

ketika anda hendak bercakap dengan suami tentang kesalahannya tersebut, anda perlu menyampaikan pesan yang bisa langsung dipahaminya. Jika anda kurang pandai merangkai kata-kata, berikut adalah kata-kata yang bisa diberikan kepada suami yang lebih mementikan temannya daripada istri:

” Suamiku, mungkin kamu tidak menyadari apa kesalahanmu. Tapi yang kurasakan saat ini adalah rasa sakit akibat seringnya kamu tidak mempedulikanku, menghirukanmu dan lebih mementingkan temanmu untuk urusanmu sendiri.”

” Urusan dengan teman, rekan kerja atau partner bisnis memang penting, namun adakah yang lebih penting daripada menjaga keharmonisan keluarga? Sikapmu terlalu berlebihan dalam mementingkan teman sehingga lupa bahwa kau memiliki istri dan anak yang perlu diperhatikan.”

“Aku mencintaimu apa adanya, dan karena itu aku ingin diperhatikan, aku mau kamu lebih mengerti diriku daripada mengerti diri orang lain.”

“Suamiku, aku tahu kamu sibuk dengan pekerjaan dan meraih penghasilan demi keluarga. Tapi bisakah kamu meluangkan waktumu untuk seorang istri yang ingin diperhatikanmu?”

“Teman memang menjadikan kita lebih berarti dan merupakan tempat yang tepat untuk berkeluh kesah. Tapi tak bisakah mementingkan istrimu juga yang juga membutuhkan tempat bersandar.”

“Suamiku, janganlah bersikap melebihkan perhatianmu kepada teman. Kamu juga punya keluarga, istri dan anak, tak bisakah kamu lebih memperhatikan semua hal tersebut daripada temanmu?”

“Mungkin aku bisa menahan sabar dan memendam semuanya jauh di dalam lubuk hati. Tapi bukannya tidak mungkin kesabaran ini habis dan semua perasaan yang terpendam selama ini keluar begitu saja.”

“Pertemanan memang suatu keharusan. Menjaga hubungan dengan teman adalah salah satu bentuk silaturahmi yang dianjurkan. Namun kini berbeda, kamu sudah memiliki keluarga dan aku adalah istrimu. Aku juga butuh diperhatikan dan dipentingkan. Tidak hanya menjadi teman saat kamu butuh kehangatan dirumah.”

“Mencurahkan isi hati memang menjadi salah satu hal tersulit yang dilakukan wanita. Namun, ini merupakan satu-satunya jalan terbaik agar suami mengerti apa yang anda inginkan alih-alih hanya berdiam dan merajuk ke suami. Karena mungkin saja suami anda tidak menyadari kalau sikapnya telah membuat anda seperti diasingkan dan dinomorduakan.”


Kata Mutiara untuk Suami yang Menyakiti Hati Istri


Kata-Kata Bijak untuk Suami

Istri adalah teman hidup yang berjuang sejak awal hingga berhasil, bahkan bersama hingga mati nanti. Istri bukanlah penyedia jasa untuk membantu berjuang dan kemudian ditinggalkan ketika meraih kesuksesan.

“Dahulukan istrimu daripada temanmu. Hormatilah setiap keinginan dan temanilah istrimu karena dia adalah seseorang yang paling memiliki hak untuk mendapat perhatian darimu.”

“Hargailah istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu. Dahulukan istri daripada rekanmu karena ialah yang paling setia menemanimu dikala senang maupun susah.”

“Istri adalah pendamping hidup yang akan bersamamu hingga tiada nanti. Karena itu, jika waktu sekarang masih sempat bersamanya dan menghabiskan waktu dengannya. Maka janganlah berbalik dan mencari sesuatu yang lain.”

“Seorang istri membutuhkan perhatian bukan Cuma sekali, tapi berkali-kali dan sesering mungkin. Bahkan jika memilih antara perhatian besar dengan perhatian kecil tapi banyak, ia akan memilih yang kedua.”

“Apa susahnya mementingkan istri daripada teman? Toh, kamu setiap hari juga bertemu istrimu, bukan temanmu.”

“Wahai suami … janganlah asik menghabiskan waktu bersama-sama temanmu. Sesekali ajak istrimu berjalan-jalan menikmati hari bersamamu.”

“Istri mungkin tidak pernah bilang kalau ia membutuhkan perhatian. Tapi jika ia terus diam saja, maka tandanya dia sangat membutuhkan perhatian darimu.”

“Perhatian ke istri tidak hanya membelanjakan sesuatu yang disukainya. Tapi mencium ketika hendak pergi, memuji tentang keindahan istri dan tersenyum ketika berjumpa dengannya juga merupakan perhatian-perhatian yang seringkali dilupakan.”

“Kebahagiaan tercipta karena bumbu-bumbu romansa yang ditabur setiap hari, bukan segumpal rayuan gombal yang ditambahkan sesekali.”

“Mencintai istri berarti mementingkan kepentingan istri yang dicintainya, Bukan mementingkan kepentingan orang lain diatas kepentingan istrinya.”

“Suami yang baik merupakan cerminan dari perilaku sehari-hari yang mementingkan kepentingan istrinya diatas kepentingan lain.”

“Istri tidak hanya menjadi teman hidup yang terkunci di rumah tanpa pernah melihat indahnya dunia luar.”

“Teman merupakan seseorang yang siap sedia membantu dikala sedang dalam kesusahan. Tapi istri lebih dari sekedar itu, ia akan dengan siap membantumu, menemanimu disetiap saat dan bersedia mendampingimu apapun yang terjadi. Karena itu, janganlah kamu mengabaikan istrimu hanya untuk mendahulukan kepentingan teman.”

“Istri selalu membutuhkan peran suami dalam kehidupannya. Maka, jalankan lah peran itu diatas peran sebagai teman/rekan orang lain.”

“Jadikan istrimu merasa sebagai wanita terbahagia di dunia dengan perhatian kecil perhatian yang dilakukan setiap hari.”

“Jika aku memperlakukanmu seperti kamu memperlakukanku, kamu akan merasa marah dan kesal melebihi diriku.”


Kata-Kata untuk Suami yang Kurang Perhatian


Kesimpulan

Karena merasa urusan dengan teman lebih penting daripada urusan dengan istrinya, Suami seringkali mengabaikan istri dan mendahulukan kepentingan bersama teman. Ada kata-kata bagus untuk mencurahkan isi hati seorang istri dalam kondisi tersebut, dan anda bisa menemukannya dengan daftar diatas. Semoga menginspirasi hari anda.

Comments are closed.