Subhanallah! √ Inilah Doa untuk Meluluhkan Hati orang yang Sedang Marah

0

Dalam setiap hubungan baik dalam suami istri, orang tua, persahabatan, pacar, pertemanan atau hubungan antar rekan kerja pasti terkadang ada saja perbedaan pendapat. Perbedaan pendapat yang tidak bisa diterima salah satu pihak akan membuatnya merasa kesal dan marah, maka terjadilah kerenggangan hubungan dan persilihan.

Jika sudah terjadi, sebaiknya salah satu pihak meminta maaf kepada pihak lainnya yang merasa dirugikan atau yang sedang marah. Jika hal tersebut terjadi pada diri anda, minta maaf adalah jalan terbaik untuk mendamaikan suasana. Lalu bagaimana jika sebetulnya anda tidak melakukan kesalahan sama sekali? Ya, jangan meminta maaf.

Seperti yang anda tahu setiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Ada yang lemah lembut, penuh pengertian, cuek dan bahkan ada yang pemarah. Seseorang pemarah biasanya tidak bisa mengontrol kemarahannya dengan baik dan tidak bisa melihat kalau sebetulnya dirinya lah yang salah, bukan orang lain. Menghadapi orang semacam ini memang membutuhkan kesabaran ekstra, Butuh ketegaran tingkat tinggi agar tidak merasa sakit hati.

Dalam islam mengenal berbagai macam doa. Dalam setiap keadaan atau tindakan apapun, kita dianjurkan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Berbagai macam doa-doa khusus sudah diajarkan di zaman rasulullah dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan, termasuk melembutkan hati istri/suami ketika sedang marah terhadap kita.


Ucapan Selamat Sore yang Bijak dan Romantis


Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Allah SWT bisa dengan mudahnya membolak-balikkan hati seseorang, artinya Allah bisa dengan mudah mengubah orang yang tadinya marah, jengkel, kesal atau sejenisnya menjadi lebih tenang, kalem dan hilang kemarahannya.

Karena itu, sebagai umat islam kita harus sering-sering membaca doa kepada orang-orang yang pernah kita sakiti secara sadar atau tidak. Dan lebih baiknya lagi kalau kita mengucapkan permintaan maaf secara langsung secara tulus.

doa untuk meluluhkan hati seseorang yang sedang marah

“ Allaahumma innaka antal aziizul kabiir. Wa anaa abduka adhdhoi fudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang yang dituju) kama sakhorta fir’auna li muusa. Wa layyin lii qolbahu kamaa layyan talhadiida li daawuda. Fa innahuu laa yantiqu illaa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fii yadika. Jalla tsanau waj hika. yaa arhamar raakhimiin.”

Artinya: Ya Allah sungguh Engkau yang Maha Mulia lagi Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tidak ada daya upaya kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dituju) padaku. sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untuk hambamu ini, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sesungguhnya dia takkan berbicara kecuali dengan adanya izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang dari para penyayang.”

Anda bisa membaca doa tersebut setelah melaksanakan sholat wajib. Niatkan dengan tulus kepada orang yang dimaksud agar Allah mengabulkan doa-doa anda.


Doa Agar Seseorang Rindu dan Ingat Kita Terus


Doa untuk Meluluhkan Hati orang yang sedang marah

Kesabaran seseorang seharusnya tidak memiliki batasan. namun karena tidak bisa mengaturnya, orang akan dengan mudah marah kepada orang lain, misalnya suami yang marah terhadap istrinya. Jika anda seorang istri yang sedang dimarahi suami, berikut doa untuk meluluhkan hatinya:

“ Allaahu latii fun bi’ibaadihi yar zuku mayyasyaak.  Wahuwal qowiyyul aziiz.”

Artinya: Ya Allah yang maha lembut terhadap Hamba-Nya. Dia memberi rezeki kepada siapa yang dia kehendaki. Dan dia-Lah yang maha kuat lagi maha kuasa.

Bisa dibaca setelah doa, berikut amalan yang bisa anda laksanakan:

  1. Baca doa tersebut sebanyak 19 kali.
  2. Baca dan niatkan dengan tulus dan tanpa maksud buruk agar Allah melembutkan hati seseorang yang diniatkan.
  3. Lafadhkan doa tersebut dengan menundukkan diri kepada Allah SWT.
  4. Baca doa tersebut (disebut zikir al-lathiif) di atas segelas air putih murni.
  5. Berikan agar diminum oleh orang yang dimaksud misalnya anak, suami, istri dan lainnya.

Doa tersebut bisa anda panjatkan kepada orang di terdekat anda ataupun kepada orang yang sedang jauh dan tidak bisa bertemu langsung. Jika orang yang anda maksud berjarak jauh, maka cukup panjatkan doa zikir tersebut tanpa perantara air.


Kata-kata Terima Kasih untuk Pacar Paling Romantis


Kesimpulan

Itulah doa dan zikir untuk meluluhkan hati orang yang sedang marah. Berdoalah dengan niat yang baik dan yakin bahwa doa yang anda panjatkan kepada Allah pasti dikabulkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.