√ Inilah Doa agar Suami Betah Dirumah, Bacakan Selama 7 Hari

√ Inilah Doa agar Suami Betah Dirumah yang Bisa Diamalkan

 Trimelive.com – Kewajiban suami tidak hanya mencari nafkah, tapi juga merawat dan memperhatikan anak serta istrinya. Beberapa bentuk perhatian seperti bermain Bersama anak, ngobrol santai bareng istri, atau sekedar bercanda merupakan keinginan setiap istri.

Meskipun demikian, tidak sedikit para suami yang lebih suka berada diluar rumah, entah itu ngopi bareng kawannya, atau sekedar kumpul-kumpul. Jika hal tersebut terjadi pada suami anda, doa berikut ini bisa dibaca dan amalkan.

Inilah Doa agar Suami Betah Dirumah

Ketika suami sering tidak betah dirumah, hal pertama yang perlu dicari tahu adalah hal-hal apa saja yang membuat suami tidak betah. Mungkin saja anda perlu merias wajah dan memakai pakaian bagus sehingga menarik perhatian suami.

Jika tidak ada perubahan, mungkin anda bisa mulai berbicara lebih terbuka kepada suami. Dan berikan beberapa perhatian seperti kurangi mengomel, menunjukkan ketertarikan pada hobinya, serta sesekali berikan kejutan.

Jika cara tersebut juga tidak ada perubahan, anda bisa membacakan doa-doa yang efektif agar suami betah menghabiskan waktu dirumah. Doa seperti apa yang perlu dibacakan? Simak penjelasan berikut ini:

Allaahumma innaka antal ’aziizul kabiir. Wa-a naa ‘abdukadz dzo’iifudz dzalii lulladzii. Laahaula walaa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhor lii fulaanan (ganti dengan nama suami), kamaa sakhkhorta fir’auna li muusaa, walayyana lii qolbuha kamaa layyantal hadiida lidaawuda. Fainnahu laa yanthiku illaa bi-idznika naa shiyatuhu fii qobdzotika waqolbuhu fii yadika jalla tsanaa u wajhika yaa arrhamarroo himiin.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Dzat Yang Maha Mulia lagi Maha Besar. Sedangkan aku hanyalah hamba-Mu yang sangat hina. Tiada upaya dan kekuatan, kecuali berasal dari-Mu. Ya Allah, tundukkanlah (ganti dengan nama suami) padaku, seperti saat Kau telah menundukkan Fir’aun untuk Musa AS.


Inilah Doa agar Suami Cinta Mati pada Istri, Makin Lengket dan Mesra


Dan luluhkan hatinya untukku, seperti saat Kau meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sesungguhnya dia tak akan bicara kecuali atas Izin-Mu, ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai Dzat Yang Maha Penyayang diantara para penyayang”.

Cara mengamalkan doa:

Bacalah doa agar Suami Betah Dirumah sehabis sholat maghrib secara berturut-turut selama 7 hari. Siapkan segelas air putih lalu ditiup. Kemudian berikan air tersebut supaya suami meminumnya. Insyaallah secara berangsur-angsur suami akan enggan keluar rumah dan lebih sering menghabiskan waktu di rumah.

Doa agar Suami Ingat Istri dan Keluarganya

Banyak godaan di luar rumah yang seringkali membuat suami melupakan istri dan keluarganya. Untuk itu, amalkan doa berikut ini supaya suami lebih ingat istri dan keluarganya di rumah.

Yuhibbuu nahum kahubbillaah, walladzina aamanuu asyaddu hubbalillaah.

Artinya: “Mereka mencintainya (memuja dan menaati) sebagaimana mereka mencintai Allah, Adapun orang-orang yang beriman itu amat sangat cintanya kepada Allah.” (QS Al Baqarah: 165)

Diatas merupakan potongan surat Al-Baqarah ayat 165. Amalkan doa tersebut setiap sehabis sholat fardhu. Dengan niat yang baik di dalam hati, insyaallah akan ada perubahan pada tingkah suami yang lebih memilih untuk singgah lama di rumah.


√ Doa agar Suami Melupakan Selingkuhannya dan Kembali pada Istri


Doa untuk Menghilangkan Kecemasan Hati

Ketika suami keluar rumah disaat dia tidak sedang bekerja, seringkali memunculkan kecemasan dihati. Anda sebagai istri cemas kepada suami anda dan memikirkan hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk menghilangkan kecemasan tersebut, bacalah doa berikut:

Allaahumma innii ‘auudzubika minalhamma wal hazani wal’ajzi walkasali wal bukhli waljubni wa dhzola’iddaini wa gholabatirrojali

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta rasa kemalasan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan dari orang-orang (jahat).”

Bacakan doa tersebut setelah sholat ataupun setiap kecemasan muncul. Dengan membacanya, hati akan menjadi lebih tenang, serta suami yang sedang jauh juga akan tenang serta mengingat anda dan anak-anak.

Baca Juga:

Kesimpulan

Pada dasarnya sebelum mencoba mengubah orang lain, ubahlah diri sendiri. Ubahlah perilaku, sikap dan ucapan anda yang mungkin selama ini telah membuat suami merasa kurang nyaman dirumah. Kemudian amalkan doa-doa tersebut mulai saat ini dan lakukan berturut-turut hingga 7 hari atau lebih, semoga hubungan anda dan suami semakin romantis dan terjalin erat.