√ Tante dalam Bahasa Arab, disebut Apa?

TrimeLive – Apakah anda sedang mempelajari Bahasa arab? Bahasa asal Negeri di Timur Tengah tersebut merupakan salah satu Bahasa yang penting untuk dipelajari. Khususnya bagi umat muslim, banyak sekali ilmu yang akan didapatkan dalam Bahasa arab, khususnya dari Al-Qur’an. Untuk itu, mempelajarinya akan sangat membantu.

Di dalam Bahasa arab, semua hal terkait kosa kata akan jauh berbeda dari Bahasa Indonesia. Salah satunya adalah panggilan terhadap anggota keluarga, yaitu panggilan untuk tante dalam Bahasa arab akan sangat berbeda dari Bahasa Indonesia.

Nah kali ini kita akan mempelajarinya, simak baik-baik tiap bait di bawah ini.

Tante dalam Bahasa arab, disebut apa?

Tanpa sadar sebenarnya kita telah mempelajari Bahasa arab sedari kecil, misalnya saat belajar di MTQ, kita sedikit-sedikit mempelajari Bahasa internasional satu ini. Dan kosa kata yang kita pelajari pun adalah yang sederhana.

Contohnya saat mempelajari bacaan Al-Qur’an dan isinya, kita akan mengartikan kosa kata dimulai dari kata-kata awal lalu kemudian mengartikannya dalam satu kalimat.

Belajar Bahasa arab akan mengenal semua hal terkait dasar-dasarnya terlebih dulu. Kita perlu mempelajari semua dasar berbahasa arab sebelum benar-benar mempelajari Bahasa yang lebih dalam.

Nah, mempelajari kosa kata Bahasa arab misalnya tentang anggota keluarga yakni tante bisa menjadi awal yang bagus supaya memancing rasa penasaran lebih jauh tentang Bahasa arab itu sendiri. Dan akhirnya kosa kata lainnya pun akan dipelajari …

Dalam Bahasa arab, panggilan untuk tante adalah خالة – Khaalah

(dari ibu) dan عمة ‘ammah (dari ayah). Jadi jika anda memiliki tante yang merupakan saudari kandung ibu, Ia dipanggil Khaalah. Dan jika tante merupakan saudari kandung ayah, Ia dipangil dengan ‘ammah.

Mungkin dalam Bahasa Indonesia sama saja, tante ya tante, tidak ada perbedaan antara tante dari ibu dan ayah. Tapi jika sudah mempajari Bahasa arab, kita akan tahu bahwa hal seperti itu dibedakan secara detail.

Tante yang merupakan anggota keluarga kita tentu sangat kita sayangi. Bentuk kasih sayang yang dapat diberikan dapat berbeda-beda, salah satunya memberi ucapan selamat saat ulang tahunnya.

Penyebutan tante dalam Bahasa Negeri tempat lahirnya Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wasallam tersebut sudah pakem, tidak ada sebutan lainnya. Jadi, mulai sekarang anda dapat memanggil tante kesayangan anda dengan Khaalah atau ‘ammah. Semoga bermanfaat.

Kesimpulan

Bahasa arab adalah Bahasa yang sangat indah, dan Al-Qur’an diturunkan dalam Bahasa satu ini. Untuk itu, mempelajarinya bisa membantu anda memahami isi Al-Qur’an dengan lebih baik lagi.

Yang Namanya belajar tentu tidak langsung mempelajari yang sulit-sulit. Hal pertama adalah dengan mempelajari kosa katanya, salah satunya tante. Kemudian dapat mempelajari kosa kata untuk anggota keluarga lain seperti ayah, ibu, adik, paman, nenek, dan kakek.

Baca Juga:

Bahasa Arab Tante

Comments are closed.