65+ Kata-kata Sindiran buat Orang Sok Kaya yang Menusuk Hati

kata-kata Sindiran buat Orang Sok Kaya yang Menusuk Hati

Orang kaya yang sebenarnya adalah orang yang bisa menggunakan hartanya dengan cara bijaksana. Kamu mungkin mengenal orang yang gayanya hedon padahal apa yang sebenarnya dimiliki tidak seberapa. Kata-kata sindiran untuk orang sok kaya berikut bisa menjadi referensimu.

Sikap orang yang sok kaya memang membuat kita muak dan kesal. Gimana tidak, mereka sok kaya hingga pamer-pamer harta hanya untuk mendapatkan pujian, ketenaran, atau dipandang tinggi oleh orang lain. Padahal semua yang mereka tunjukkan hanya omong kosong, mereka tidak sekaya yang terlihat!

Kamu nggak perlu repot-repot berdebat dengan mereka hanya untuk membuktikan apakah mereka beneran kaya atau tidak. Cukup ucapkan kata-kata sindiran buat orang sok kaya berikut yang menusuk hati!

Kata-kata Sindiran buat Orang Sok Kaya

1. “Jangan dulu sok kaya, noh utang lu yang segepok masih belum dibayar.”

2. “Gayamu yang selangit seakan membuatmu lupa kalau masih menginjak tanah.”

3. “Pura-pura percaya aja lah, biar yang boong seneng.”

4. “Yang beneran punya nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak sok punya.

5. “Yang beneran tajir diem aja tuh, lo doang sok kaya kebanyakan gaya. Gak perlu pamer ini itu biar dipuji bos.”

6. “Hidup ini kadang terbalik. Yang tajir berlagak biasa aja dan yang miskin berlagak sok kaya.”

7. “Berbicara seadanya. Bergaya semampunya. Kaya miskin punya kemampuan berbeda.”

8. “Jangan malu ketika miskin, malulah ketika kamu pura-pura kaya.”

9. “Ponsel boleh merek terbaru, tapi sayang tiap internetan nebeng wifi tetangga.”

10. “Kalau kaya beneran sih, biasanya suka traktir tanpa minta balasan. Kok kamu malah minta ditalangin mulu, ya?”

11. “Instrospeksi diri itu penting. Buang jauh kesombongan kalau mau dihargai.”

12. “Si kaya kadang lebih memilih tampil sederhana, daripada Si miskin yang maunya tampil kaya padahal cicilan mencekik leher.”

13. “Bergaya semampunya. Hanya karna gengsi sampe nyeretin dompet bahkan gedor pintu minta duit sama emak. Malu boss …”

14. “Gayanya ketinggian, nanti jatuh nangesss …”

15. “Jangan malu jadi orang miskin. Yang malu itu udah miskin tapi berlagak sok kaya (jelek pula).”

16. “Terkadang yang sebenarnya kaya mengajarkan untuk hidup sederhana. Lah lu udah miskin, sok kaya, napas lagi.”

17. “Udah sukses dikit aja berlagak paling kaya. Terus lupa sama orang yang dulu bantuin pas lagi susah. GWS …”

18. “Ketika seseorang hidup berdasarkan opini orang lain. Memamerkan sesuatu yang sebenarnya tidak dia punya. Apalagi kalau bukan kebodohan akut.”

19. “Buat apa punya gaya hidup demi memenuhi gengsi, sementara perut jarang terisi.”

20. “Orang kaya yang sebenarnya adalah yang bijak dalam mengeluarkan hartanya untuk keperluannya. Bukan mengeluarkan harta untuk keperluan ‘pandangan’ orang lain.”


Kata Sindiran buat Pemimpin yang Tidak Adil


Kata-kata buat Orang Sok Kaya

Kata-kata buat Orang Sok Kaya

21. “Kawan, pura-pura menjadi kaya hanya akan menyiksa batinmu, sebab dirimu tahu semua itu hanyalah produk dari khayalanmu belaka.”

22. “Menjadi orang apa adanya mungkin sulit bagi beberapa orang. Namun lebih sulit lagi pura-pura menjadi kaya dengan mengada-adakan harta yang tak nyata.”

23. “Belilah memang karena mampu, bukan terpaksa membeli biar terlihat mampu.”

24. “Kaya itu suka berbagi. Kalo cuma mau dipamerin doang itu bukan kaya, tapi banyak gaya.”

25. “Orang yang jago bertutur kata, tapi tindakannya tidak benar-benar nyata. Yang terlihat hanya kebodohannya saja.”

26. “Kalo lu banyak duit, lu mau beli apa? kalo gua mau beli gaya lu yang kebanyakan.”

27. “Seseorang yang sombong berpikir bahwa dirinya punya segalanya. Namun orang yang berpikir tahu bahwa semua hanya titipan-Nya.”

28. “Menghadap ke cermin dan lihatlah betapa palsunya semua itu.”

29. “Tidak perlu terlalu nonjolin identitas, cukup buktikan dengan kualitas.”

30. ” … Bahwasanya pamer adalah bentuk rasa syukur yang terlalu berlebihan.”

31. “Tidakkah kamu lelah menampilkan gaya hidup yang berbeda di depan teman dan keluargamu?”

32. “Ingin tampil gaya dan kaya, namun yang tampak hanya kemunafikannya saja.”

33. “Hargai orang yang mau pamer karena pamer juga butuh usaha.”

34. “Jangan sombong karena kaya, jangan pula berkecil hati karena miskin. Sebab kita semua hanya tamu di dunia ini.”

35. “Flexing boleh, asal bawa manfaat sama orang-orang di sekitar.”

36. “Jangan bicarakan kenyang di depan orang yang lapar. Jangan bicarakan harta di depan orang yang kesusahan.”

37. “Orang yang banyak kenyang di dunia, mereka adalah orang yang banyak lapar di akhirat.” – HR. At Thabrani

38. “Tiga perkara yang mengeraskan hati yaitu banyak makan, banyak tidur dan banyak bicara.”

39. “Kita sama-sama tinggal di bumi. Kok kelakuannya kayak punya sertifikat bumi aja.”

40. “Bergayalah sesuai isi dompetmu. Yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak sok punya.”


Kata Sindiran buat Orang sok Bijak dan sok Benar


Kata-kata buat Orang Sok Kaya

Kata-kata buat Orang Sok Kaya

41. “Berbagi kebahagiaan dan pamer itu beda tipis. Terkadang tidak disadari. Bisa seperti api yang perlahan melahap kayu.”

42. “Hidup itu murah. Label merk nya yang bikin mahal.”

43. “Lebih baik dinasihati orang bodoh yang mengerti situasi. Daripada orang sok bijak yang berlagak memotivasi.”

44. “Jangan sombong dengan menganggap diri sendiri sudah matang. Karena apabila seseorang sudah matang, berarti sebentar lagi Dia akan membusuk.”

45. “Gayanya doang high class. Pas ditagih utang bilangnya lagi gak punya duit.”

46. “Yang beneran kaya, membicarakan kekayaan itu gak penting. Yang sok kaya, suka ngomonging kalau kaya itu sebuah keharusan.”

47. “Yang beneran kaya, gabakal ngomongin barang mahal di depan orang yang gak punya. Yang sok kaya, justru sebaliknya.”

48. “Orang yang kaya karena warisan tidak pantas sombong.”

49. “Terkadang kamu harus ingat kalau tidak semua orang tumbuh sepertimu.”

50. “Kaya itu perlu, tapi nunjukin diri kaya itu yang tidak perlu.”

51. “Mungkin enak kali ya, lahir dari keluarga yang kaya? Rebahan tiap hari tapi gak perlu mikirin besok mau makan apa.”

52. “Jangan ngaku kaya kalo harga outfit lu masih kalah sama rafathar.”

53. “Tidak perlu marah dengan orang yang suka pamer harta. Mungkin Dia belum bahagia hingga dapet pengakuan dari orang lain.”

54. “Pamer harta dengan dalih motivasi … Semoga hartanya beneran bukan minjem dari pinjol.”

55. “Jangan sok kaya! Kendaraan masih kredit, rumah masih ngontrak, BBM naik langsung meriang 3 hari 3 malam.”

56. “Kalo ngomong jangan tinggi-tinggi nanti mulutmu nabrak pesawat.”

57. “Bahagia, foya-foya, pamer harta, hingga lupa diri. Giliran susah, Tuhan dicari-cari.”

58. “Kebiasaan orang itu beli barang yang sebenarnya mereka nggak peduli, pakai uang yang sebenarnya bukan uang mereka, dan untuk pamer untuk orang yang sebenarnya tidak peduli pada mereka.”

59. “Berbagi kebahagiaan dan pamer memang beda tipis.”

60. “Basi jaman sekarang ada cowok yang bisanya cuma pamer harta ortu. Bukan kelihatan wow malah kelihatan begonya.”

61. “Menikmati hidup bukan soal memiliki segalanya. Tapi terus berusaha sambil tetap menikmati apa yang ada.”

62. “Maaf aku bukan penikmat harta orang tua.”

63. “Bukan gajimu yang menjadikanmu kaya raya, tapi pengeluaranmu yang menentukan segalanya.”

64. “Pamer adalah ide yang bodoh untuk sebuah kemenangan.” – Bruce Lee

65. “Orang kaya, bukan yang rajin posting harta. Tapi yang rajin berbagi sama yang gak punya.”


Kata Sindiran buat Pacar yang Tidak Menghargai Kita


Akhir kata

Pada akhirnya, harta dan kekayaan hanyalah titipan dari Sang Maha Kuasa. Jadi alangkah baiknya jika kita bisa bijak menggunakannya serta tidak bergaya melebihi kemampuan kita.

Kata-kata diatas dapat menjadi sindiran menusuk buat orang yang suka sok kaya. Buat mereka menyadari tentang sikapnya tersebut dan tidak melakukannya lagi. Semoga membantu.