50 Kata-Kata Rindu Masa Sekolah yang Penuh Nostalgia di 2022

50 Kata-Kata Rindu Masa Sekolah yang Penuh Kenangan

Selain belajar dan menuntut ilmu, sekolah juga bisa menjadi tempat yang penuh kenangan indah. Kenangan indah tersebut bisa tercipta bersama teman sekelas, pacar, atau sesuatu yang tidak bisa didapatkan saat sudah lulus sekolah.

Tidak hanya Anda, namun hampir semua orang yang pernah duduk di bangku sekolah merindukan masa-masa itu. Selain bagi yang sudah lulus sekolah, terkadang yang masih dalam libur semester juga merindukan sekolah dibuka kembali.

Banyak cara untuk mengekspresikan kerinduan akan masa-masa tersebut, misalnya dengan kata-kata rindu masa sekolah. Banyak kata-kata yang bisa Anda ekspresikan, berikut Trimelive.com sajikan secara lengkap disini.

Kata-Kata Rindu Masa Sekolah

Bagi yang sudah lulus sekolah memang tidak mudah melupakan kenangan manis yang tercipta waktu bersekolah dulu. Namun dengan kata-kata kerinduan di bawah ini setidaknya bisa mengekspresikan kerinduan di dalam hati Anda.

“Dulu aku sangat terkenal di sekolah sampai-sampai semua orang tahu kalau setiap ada hukuman siswa aku ada di garis paling depan.”

“Saat aku merindukan sekolah, yang kumaksud adalah merindukan teman-teman dan kesenangan bersama mereka. Bukan merindukan sekolahnya.”

“Kegiatan ekstrakurikuler adalah sesuatu yang dapat membuat masa SMP mu menjadi lebih berwarna, menyenangkan dan mengenang.”

“Ketika di rumah tidak bisa tidur, hal terindah yang saya dapat saat bersekolah adalah ketika memasuki jam pelajaran fisika. Bisa tertidur pulas bahkan lebih mujarab daripada obat tidur.”

“Sekolah mungkin sulit, menjengkelkan, dan memusingkan. Tapi perlu diakui, kita akan merindukannya saat berakhir.”

“Salah satu momen terbaik yang aku miliki di kehidupan sekolahku adalah bertemu teman-teman yang aku miliki selamanya.”

“Selama masih ada matematika aku selalu berdoa semoga bukan aku yang ditunjuk untuk mengerjakan soal di depan kelas.”

“Selama ini mungkin orang tuaku berpikir aku pergi ke sekolah untuk belajar, tapi aku pergi ke sekolah hanya untuk membuat guru kesal.”

“Kenangan di SMA bukan hanya tentang percintaan. Namun lebih dari itu, kenangan bersama kawan satu kelas yang begitu kompak adalah sesuatu yang lebih berharga.”

“Sekolah membuatku kenal akan arti kebersamaan. Kebersamaan dalam menyontek, kebersamaan tidak mengerjakan tugas rumah dan kebersamaan tidur saat jam pelajaran fisika.”

“Kerinduan akan tawa dan kebersamaan telah hilang, yang tersisa kini hanyalah perjuangan menggapai impian masing-masing. Semangat kawan! Kita akan bertemu saat sukses nanti.”

“Fakta/mitos: Jam kosong itu lebih menyenangkan daripada waktu libur.”

“Pengalamanmu di sekolah menjadikanmu seperti sekarang ini.”

“Rindu masa sekolah dasar dimana salah satu masalah hidup yang paling bikin pusing adalah hafalan bab PPKI dan BPUPKI yang suka ketuker.”

“Di sekolah, kita belajar pelajaran dasar, belajar bersosial dan belajar bagaimana cara memahami perasaan orang lain. Tapi diantara semua orang, hanya Dia satu-satunya yang perasaannya paling tidak kupahami.”

Kata-kata Rindu Sekolah untuk Bernostalgia

“Di saat tidak mengerjakan PR, kalimat yang spontan terucap: Buku saya ketinggalan di rumah, Bu/Pak.”

“Kamu tahu gak bedanya kamu sama rumus Fisika? Kalau rumus Fisika susah di hafalin, kalau kamu susah di lupain.”

“Waktu yang paling menakutkan disekolah adalah ketika fisika ditempatkan di akhir jam pelajaran. Semua energi sudah terkuras habis dan disuruh mengerjakan soal-soal rumus yang tidak masuk di akal.”

“Ketika ada seorang yang mengerjakan PR dan yang lain kelupaan, rasanya seperti habis memenangkan undian 1 milyar.”

“Ketika bersekolah, aku teringat betapa baiknya penjaga kantin. Mau memberiku utang walaupun tanpa ditagih sama sekali.”

“Seragam yang membosankan, dasi yang tidak bisa disesuaikan dan berbagai jenis sepatu.”

“Ketika datang guru baru, hal pertama yang perlu dilakukan adalah bertanya berbagai pertanyaan tidak penting agar waktu bisa terlewati tanpa membahas pelajaran.”

“Tiga hal yang tidak akan pernah kulupakan saat jaman SMA: Guru Killer, teman satu kelas yang bagaikan keluarga dan kisah cinta dengan si Dia.”

“Di tempat inilah, berbagai macam kenangan indah tercipta. Mulai dari gerbang sekolah, parkiran, kantin dan yang paling penting di kelas. Semua kenangan manis yang tidak akan pernah kulupakan sampai kapanpun.”

“Mengapa di setiap kelas harus mewakilkan anggotanya menjadi Osis? Karena kalau ada pemeriksaan dadakan dia yang harus memberi tahu teman-teman kelasnya terlebih dahulu.”

“Kantin adalah tempat paling sempurna di sekolah. Selain menyantap hidangan lezat, kantin juga menjadi tempat untuk saling berbagi cerita-cerita yang tidak penting untuk dibahas.”

“Selalu ada cara untuk tampil keren disekolah, salah satunya ikut ekstrakurikuler musik atau basket. Dijamin semua cewek bakal nempel.”

“Tidak perlu panik saat tidak mengerjakan PR. Yang terpenting adalah berangkat pagi-pagi dan minta jawaban teman sebelum jam pertama dimulai.”

“Rindu sekolah! Rindu diberi PR matematika, rindu diberi PR rumus fisika bahkan rindu bertemu si doi.”

“Hal yang paling menyenangkan ketika pelajaran adalah datangnya para mahasiswa-mahasiswa magang . membuat pelajaran terasa lebih fresh dan menyegarkan.”

“Rindu ini terasa begitu berat. Walaupun baru beberapa hari, rasanya libur sekolah sudah berlangsung hingga berbulan-bulan lamanya. Aku rindu sekolah, teman-teman dan dia.”

Kata-Kata Rindu Masa Sekolah | Romansa dan Cinta

“Ajari aku apapun, asal jangan tentang bagaimana caranya aku melupakanmu.”

“Dari SMA aku mengenal apa itu mengagumi seseorang yang sampai kapanpun takkan pernah bisa aku gapai.”

“Masih adakah tempat itu? Tempat dimana dia duduk untuk sekedar melepas lelah dan aku memandangnya dari kejauhan.”

“Mungkin sampai saat ini Dia tidak pernah mengenalku sama sekali. Tapi aku mengingatnya dengan begitu jelas kalau Dia adalah cinta pertamaku di SMA.”

“Untuk kakak kelasku, terima kasih sudah membuat masa SMA ku penuh dengan kenangan manis.”

“Masih ingatkah kamu? Saat kita menghabiskan waktu bersama tanpa mengenal waktu. Walaupun tak tahu dimana, semoga kamu sekarang sudah mencapai impian yang sering dibicarakan denganku.”

“Jika waktu bisa berputar kembali, aku ingin kembali ke masa-masa sekolah dan mengutarakan semua perasaan pada orang-orang yang kusukai.”

“Hubungan percintaan di sekolah memang seringkali seumur jagung. Namun justru disekolah yang mengajari arti cinta sebenarnya tanpa mengenal latar belakang, kekayaan atau jabatan.”

“Sebelumnya aku tidak pernah berpikir kalau berkat kehadirannya, kehidupan SMA ku menjadi lebih berharga.”

“Aku tidak pernah ingin menjalin hubungan kembali. Hanya saja kenangan demi kenangan yang kami bangun bersama sewaktu SMA begitu indah dan tak akan pernah kulupakan.”

“Hanya sekarang aku menyadari nilai sebenarnya dari sekolah.”

“Di gerbang sekolah, aku teringat pertama kali melihatmu hingar bingar penuh cahaya indah di wajahmu. Yang kurasakan saat itu mungkin yang dinamakan cinta pandangan pertama. Namun, seseorang yang menjadi cinta pandangan pertamaku tidak pernah tahu perasaanku padanya hingga saat ini. Andai terulang, di gerbang sekolah juga akan kujadikan tempat menyatakan perasaanku kepadanya.”

“Disekolah, kita belajar pelajaran dasar, belajar bersosial dan belajar memahami perasaan orang lain. dari semua orang, dia merupakan salah satu yang perasaannya paling tidak  kupahami. Terkadang perhatian, cuek dan marah. Berubah-ubah tanpa aku tahu sehingga membuatku ingin mundur untuk mendekatinya. Walaupun menyakitkan, tapi rasanya aku merindukan masa-masa tersebut.”

“Hal terindah disekolah yang pernah kurasakan adalah tentang cinta. Ya, cinta dengan kakak kelas yang tak kutahu namanya. Setiap jam istirahat, kusempatkan melewati kelasnya hanya untuk sekedar melihatnya sedetik dua detik. Waktu yang sangat lama kulewatkan begitu saja tanpa dia tahu perasaanku padanya yang sesungguhnya.”

“Dari sinilah pertama kali aku mengenal cinta. Cinta pada pandangan pertama. Namun, pujian-pujian dan kata-kata indah kepadamu hanya bisa kuucapkan di dalam hati. Seandainya waktu terulang kembali, aku akan langsung mengungkapkannya tanpa peduli kalau aku tidak pernah ada dalam pandanganmu sama sekali.”

Kata-Kata Kenangan Sekolah

Kata-Kata Kenangan Sekolah

“Kenangan di sekolah akan bertahan selamanya.”

“Kehidupan sekolah adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup karena menyimpan sejuta kenangan.”

“Tak peduli seberapa benci kamu tentang kehidupanmu di sekolah, kamu akan tetap merindukannya setelah meninggalkannya.”

“Yang paling aku ingat tentang SMA adalah hal-hal konyol yang kulakukan bersama teman-temanku.”

“Kita semua membawa buku dan alat tulis ke sekolah, tapi kita semua hanya membawa kembali kenangan indah di dalam sekolah.”

“Sekolah tidak hanya mengajarkanku pelajaran dan sejarah. Tapi juga panggilan yang berbeda untuk namaku.”

“Aku masih berpikir kehidupan sekolah lebih menyenangkan daripada bagian lagi dari kehidupan, meski sekarang usiaku 30 tahun.”

“Aku tidak akan pernah melupakan kegembiraan sewaktu bel sekolah dibunyikan.”

“Aku tidak akan pernah merindukan masa SMP tanpa kawan-kawan konyol di sekelilingku.”

“Aku berharap sekolah dapat mempersiapkan para murid didiknya untuk kehidupan di luar, tentang bertahan cara bertahan hidup secara umum.”

“Hari terpenting dalam pendidikan adalah hari pertama sekolah, bukan hari kelulusan.”

“Seragam baru. Tas Baru. Buku baru. Tapi, teman lama yang konyol. Sekolah adalah bagian terindah dalam hidupku.”

“Seragam yang membosankan, dasi yang tidak rapi, kaos kaki yang tidak sama, banyak jam pelajaran kosong, guru killer, guru favorit, banyak kelas, satu sekolah, jutaan kenangan.”

“Di hari menjelang libur panjang, meskipun hanya membawa tas tanpa buku maupun alat tulis, aku merasakan hari tersebut begitu berat.”

“Aku berpikir bahwa menahan tawa saat bersama teman-teman adalah hal paling yang paling menantang. Namun kusadari bahwa mengendalikan air mata di hari terakhir bersekolah akan jauh lebih sulit.”

” Bernyanyi lagu nyeleneh bersama teman di lorong sekolah” adalah salah satu kenangan terindah disekolah.”

“Ketika dimarahi oleh guru yang terkenal paling kalem disekolah, membuatku merasa paling bersalah.”

“Aku berpikir masih mempunyai kehidupan disekolah, meskipun sudah berusia 25 tahun.”

“Hingga sekarang, ketika mengingat kembali masa-masa bersekolah dulu, aku tetap tersenyum karena merindukannya.”

“Yang kuinginkan saat bersekolah adalah segera menjadi dewasa dan memiliki kehidupan sendiri. Tapi sekarang justru kumerindukan masa-masa bersekolah dulu.”

Kata-Kata Rindu Sekolah | Bijak dan Bermakna

Berikut kata-kata bijak dan bermakna merindukan masa-masa sekolah.

“Dibandingkan dengan kisah percintaan, persahabatan dan rasa kekeluargaan yang begitu erat lebih berharga untuk dirindukan.”

“Hadiah terbesar dalam bersekolah adalah persahabatan, dan aku mendapatkannya. Sebuah persahabatan erat yang bisa membawa kami bersama hingga waktu yang sangat lama.”

“Masa SMA adalah untuk mengenal diri sendiri, membuat kesalahan, dan menjalin pertemanan seumur hidup.”

“Aku berharap hari-hari bersekolah bisa berlangsung lebih lama, atau aku bisa kembali dan melakukan lebih banyak hal untuk dikenang di masa sekarang.”

“Kebijaksanaan bukanlah produk dari sekolah, tapi dari upaya seumur hidup melakukannya.” – Albert Einstein

“Momen kecil di sekolah hari ini akan menjadi kenangan berharga besok.”

“Kenangan di sekolah dapat memberi senyuman di hari yang sulit.”

“Aku selalu berpikir bahwa segalanya akan lebih baik setelah aku dewasa, tetapi itu tidak pernah terjadi.”

“Kerinduan akan tawa dan canda teman-teman dikelas kini sudah berubah menjadi kenangan. Kenangan yang tak akan pernah kembali dan selamanya tak akan kembali.”

“Waktu baik dan teman gila membuat kenangan sekolah terbaik.”

“Hidup ini sederhana. Kita bersekolah di sebagian besar waktu muda kita, kemudian bekerja beberapa waktu dan setelah itu meninggal.”

“Belajar dan jangan lupa bersenang-senanglah sebisa mungkin selagi muda, karena hidup akan menjadi terlalu sibuk nantinya.”

“Dari semua guru, guru dengan jabatan kepala kesiswaan adalah yang paling kusegani. Kuanggap dia adalah seorang panglima. Membariskan semua pasukan siswa-siswa pelanggar peraturan di bawah teriknya sinar mentari yang mulai naik. Semua dilakukan dengan penuh ketegasan, kedisiplinan dan tanpa ampun. Walaupun aku menjadi siswa yang sering melanggar peraturan dan tempat pelampiasan ketegasannya, namun aku merindukan masa tersebut. Apabila Bapak mendengar ini, aku akan membuktikan kalau didikanmu kelak akan menjadi bahan bakar menuju kesuksesanku.”

“Aku rindu petualangan bersama kawan-kawan sekelas. Apalagi di jaman SMA. Semua siswa laki-laki dikelasku sangat kompak, merencanakan berbagai kegiatan tidak penting misalnya bermain bola disaat jam pelajaran kosong. Saat guru kembali ke kelas, kami pura-pura dari kantin dan beralasan tidak dihubungi teman lainnya ketika guru sudah datang. Sungguh kenangan indah yang tidak mungkin bisa terulang kembali.”

Akhir kata

Itulah kata kata rindu zaman sekolah yang bisa memberimu inspirasi untuk menyatakan ekspresi kerinduan di dalam diri akan indahnya masa-masa bersekolah. Walaupun tidak bisa terulang kembali, namun setidaknya anda masih mengingat momen berharga dalam hidup tersebut. Semoga bermanfaat.