50+ Kata-kata Ibu Hamil untuk Suami, Mutiara Menyentuh Hati

Kata-kata Ibu Hamil untuk Suami

Trimelive.com – Seorang ibu akan semakin sensitif saat hamil. Hal tersebut membuat sang suami harus lebih memperhatikannya, termasuk pada perhatian-perhatian kecil yang selama ini dilewatkan.

Setiap kata-kata yang terucap dari ibu hamil untuk suami sering menyimpan makna yang dalam. Lewat kata-katanya, mengandung pesan dan harapan tentang si buah hati setelah dilahirkan.

Momen mengandung dan melahirkan adalah momen yang sangat penting dan dinantikan. Untuk itu, pasangan suami istri harus saling menjaga serta memperhatikan. Dan kata-kata ibu hamil untuk suami bisa menjembatani pasangan untuk mengerti satu sama lain.

Kata-Kata Ibu Hamil untuk Suami

Semasa ibu hamil, Ia akan lebih peka terhadap hal-hal kecil dan “aura” nya terpancar. Tidak hanya pada tubuh, tapi juga pada tutur katanya yang bijak dan memiliki makna yang dalam.

Berikut ini kata-kata ibu hamil untuk suami yang dapat menginspirasi:

1. “Seorang bayi seperti sebuah awal dari segalanya: Keajaiban, harapan, mimpi dan anugerah.”

2. “Sejujurnya, menjadi hamil mengubahku menjadi wanita sejati.”

3. “Kehadiran anak memang membahagiakan. Tapi kamu pun harus tetap bahagia entah itu sebelum memilikinya atau setelahnya.”

4. “Daripada memikirkan bagaimana 9 bulan cepat berlalu, aku ingin menghargai waktu yang berjalan setiap saat dan menyadari bahwa ada keajaiban yang Allah titipkan di dalam diriku.”

5. “Bayi adalah butiran debu yang ditiup dari tangan Tuhan.”

“Setiap melakukan sesuatu, seorang ibu harus memikirkan dua kali. Sekali untuk dirinya sendiri dan sekali untuk anaknya.”

6. “Seorang ibu tidak hamil untuk menyediakan pekerjaan bagi para bidan. Tetapi melahirkan adalah pengalaman luar biasa yang tidak seorang pun laki-laki bisa.”

7. “Tak peduli nantinya anak kita tumbuh menjadi pria/wanita hebat dimasa depan, aku akan tetap menanggapnya anak kecilku yang manis.”

8. “Apakah kehamilan adalah sesuatu yang direncanakan, atau karena terjadi tiba-tiba. Satu hal yang pasti, hidupmu tak akan lagi sama.”

9. “Penantianmu tak akan sia-sia! Kehadiran anak yang manis dan menggemaskan akan membuatmu sadar inilah buah dari kesabaran.”

10. “Momen ketika anak lahir, seorang ibu juga lahir. Dia tidak pernah ada sebelumnya. Hanya ada wanita, bukan ibu.”

11. “Kamu akan segera menjadi ayah, dan aku akan segera menjadi ibu. Semua tak akan lagi sama. Namun kebahagiaan akan semakin berlipat ganda dengan kehadirannya.”

12. “Suami yang dengan sabar menunggu istrinya melahirkan. Tak pernah ada penyesalan saat waktunya tiba.”

13. “Aku pikir aku lebih menikmati menjadi hamil daripada tidak.”

14. “Hadiah tak selalu dibungkus dengan indah. Terkadang, Ia dibungkus bersama masalah dan penantian. Meskipun begitu, di dalam hadiah itu tetaplah berkah.”

15. “Tersenyum dan tertawalah, sehingga anak kita kan terlahir dengan karakter yang mudah tersenyum dan berbahagia.”

16. “Apa yang secara naluriah ingin dilakukan ayah dan ibu yang baik untuk bayi mereka adalah yang terbaik.”

17. “Seorang bayi akan membuat cinta lebih kuat, hari lebih pendek, malam lebih lama, uang lebih sedikit, rumah lebih bahagia, pakaian lebih lusuh, masa lalu dilupakan dan masa depan yang layak untuk dinantikan.”

18. “Aku tidak pernah sebahagia sewaktu aku hamil. Aku benar-benar ingin memiliki 10 bayi jika aku bisa!” – Tori Spelling

19. “Sewaktu kehamilan adalah waktu paling menantang bagi perempuan itu selalu berubah, baik secara fisik maupun psikis.”

20. “Suami yang selalu memperhatikan istrinya yang sedang hamil, jangan pernah melupakan istrinya setelah anaknya lahir.”

21. “Sembilan bulan akan menjadi saksi lahirnya anak yang kita perjuangan dengan tangis, canda dan tawa.”

22. “Ucapkan kata-kata yang baik untuk anak kita. kelak Ia yang akan menjadi orang yang lebih hebat dari aku dan kamu sayang.”

23. “Perempuan bisa merasakan susahnya mencari uang. Tapi laki-laki tidak pernah bisa merasakan hamil dan melahirkan.”

24. “Hingga hari dilahirkannya anak kita, mari bersiap diri menjadi orang tua yang baik darinya. Aku ingin Dia tumbuh dengan baik dan menjadi seorang laki-laki/perempuan yang hebat kelak.”

25. “Menjadi seorang ibu diawali dengan perjuangan 9 bulan, dan diisi dengan ketegaran sepanjang hidup.”

Baca Juga:

Kata-Kata Ibu Hamil untuk Suami

Kata-Kata Ibu Hamil untuk Suami

26. “Kehamilan adalah sebuah penantian yang diinginkan, untuk si calon ibu dan si calon ayah.”

27. “Hamil satu-satunya waktu ketika kamu tidak bisa melakukan apa-apa tapi tetap produktif.” – Evan Esar

28. “Selamat atas gelar ayah yang akan segera kamu dapatkan, dan selamat atas segala kebahagiaan yang diperoleh dengan menjadi seorang ayah dari anak kita.”

29. “Aku berharap kebahagiaan yang selalu kita cita-citakan bersama anak kita akan menjadi kenyataan.”

30. “Tak pernah ada, dan tak pernah ada, cinta yang lebih spesial daripada cinta seorang ibu dan anak.”

31. “Hati seorang ibu adalah jurang terdalam dimana seorang anak bisa menemukan pengampunan.”

32. “Tak peduli berapa pun usia anak, Ia tetap membutuhkan ibu.”

33. “Tak peduli berapa kali aku mengucap aku mencintai anakku dalam kandungan ini, aku selalu mencintainya lebih dari kata-kata itu.”

34. “Beberapa bulan lagi kita tidak hanya hidup untuk diri kita, tapi untuk anak kita. Untuk itu kita perlu persiapkan diri menjadi orang tua yang Dia butuhkan.”

35. “Aku tidak bisa membayangkan betapa dunia akan benar-benar berbeda saat anak kita dilahirkan nanti.”

36. “Untuk suamiku, aku hanya ingin berterima kasih atas semua yang telah kamu lakukan untukku.”

37. “Aku selalu berpikir betapa beruntungnya aku memiliki suami hebat sepertimu, dan sekarang kebahagiaanku akan bertambah dengan kehadiran buah hati kita. Terima kasih sayang.”

38. “Sekarang aku mengerti mengapa wanita benar-benar bisa berubah setelah melahirkan seorang bayi.”

39. “Menjadi hamil berarti setiap hari adalah hari dimana aku bertemu cinta lain di hidupku.”

40. “Hal luar biasa tentang menjadi seorang ibu hamil adalah aku tidak pernah menjadi prioritas utama atas diri sendiri.”

41. “Menjadi hamil adalah pekerjaan tersulit bagi seorang wanita. Tapi itu juga yang menjadikannya begitu mencintai anak yang telah dikandung selamat 9 bulan bahkan melebihi dirinya sendiri.”

42. “Tak peduli seberapa berat hari kujalani, yang ku butuhkan hanya satu tendangan kecil untuk membuat semuanya terasa baik-baik saja.”

43. “Suamiku dan tubuhku telah memberi hadiah terbesar di dalam hidupku.”

44. “Tidak setiap hari hamil itu mudah, tapi setiap hari membawaku lebih dekat dengannya.”

45. “Menjadi hamil memang tidak mudah, emosi berlebihan, kelelahan, mual waktu pagi, dan susah mencari posisi yang nyaman untuk tidur. Tapi, mengetahui kalau Dia tumbuh di dalam diriku setiap hari adalah hadiah pengalaman yang perempuan dapat nikmati.”

46. “Sembilan bulan persiapan untuk jatuh cinta selamanya.”

47. “Aku mencintai seseorang yang belum pernah aku temui.”

48. “Hanya ada satu anak yang termanis di dunia, dan setiap ibu memilikinya.”

49. “Aku sangat menantikan bertemu bayi mungil ini yang sudah membuatku jatuh cinta bahkan sebelum aku bertemu dengannya.”

50. “Mengandung buah hati hanya membutuhkan waktu 9 bulan. Tapi keindahan menjadi seorang ibu dirasakan sepanjang hidup.”

Itu dia kumpulan kata-kata ibu hamil buat suami, semoga bermanfaat.

Zuandi Siregar
Berawal dari kata-kata, saya ingin berbagi pengetahuan saya dengan postingan-postingan yang bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi bagi pembaca.