65+ Kata-kata Bijak untuk Anak Perempuan, Mutiara Menyentuh Hati

65 Kata-kata Bijak untuk Anak Perempuan, Mutiara Menyentuh Hati

Trimelive.com – Sudah menjadi tugas orang tua membesarkan, merawat dan menyayangi anaknya dengan sepenuh hati. Jangan biarkan anak melewati masa-masa pertumbuhannya tanpa ada perhatian yang benar-benar ditujukan untuknya, terutama anak perempuan yang lebih peka dan hatinya juga begitu lembut. Jika tidak, waktu-waktu yang terlewati akan begitu sulit baginya dan akan membekas hingga Dia dewasa nanti.

Tidak perlu menunggu waktu istimewa untuk memberikan perhatian kepada anak, misalnya acara ulang tahun atau hari raya keagamaan. Namun anda bisa menunjukkan perhatian kepada anak di hari biasa kapanpun anda mau. Salah satu bentuknya adalah mengucapkan kata-kata bijak buat anak perempuan.

Kata-kata dapat menjadi penyemangat bagi anak perempuan yang sedang kesulitan di sekolah maupun di pergaulannya. Bahkan kata-kata dapat menjadi obat agar Dia lebih bersemangat menjalani hari demi hari, sekaligus mendekatkan diri anda pada anak anda.

Kata-kata Bijak untuk Anak Perempuan

Memang tidak mudah mengawal pertumbuhan anak perempuan yang begitu cepat. Dia juga memiliki perasaan hati yang mudah berubah sehingga anda sebagai orang tua harus bisa beradaptasi dengannya. 

Cobalah berikan kata-kata bijak saat Dia mengalami hari yang sulit, tampak murung, atau mengalami sesuatu yang mengguncang perasaan hatinya.

1. “Wanita memang tidak sekuat laki-laki. Tapi mereka tidak dapat lebih kuat tanpa disempurnakan oleh perempuan.”

2. “Jika ada waktu untuk menangisi sesuatu yang telah hilang darimu, lebih baik mengusahakan sesuatu yang lebih indah untuk menjadi milikmu.”

3. “Ibu dan ayah tidak pernah menuntutmu untuk melakukan sesuatu. Pilihlah apa yang kamu suka, dan apa yang paling baik untuk dirimu.”

4. “Aku ingin membiarkan puteriku melakukan semua yang Dia inginkan. Aku ingin mendukungnya, membimbingnya, dan memberi tahu semua yang aku tahu. Karena aku ingin Dia berhasil dalam apapun yang Dia cintai.”

5. “Tidak peduli apapun yang puteriku cita-citakan dalam hidup, kami selalu siap membantu dan memberikan semua yang Dia butuhkan. Karena Dia harta paling berharga yang tak pernah tergantikan.”

6. “Mungkin kehidupan begitu berat untuk kamu jalani. Tapi kamu masih memiliki ayah dan ibu yang bisa menjadi sandaranmu, jadi jangan terlalu khawatir.”

7. “Apapun yang kamu lakukan, apapun yang kamu cita-citakan. Jangan pernah terlepas dari sikap rendah hati dan kejujuran.”

8. “Semua datang dan pergi. Indahnya pertemuan, akan ada waktunya berpisah dalam kesedihan. Tapi tahukah kamu apa yang menarik dari itu semua? perasaan sedih tersebut segera diganti dengan pertemuan lain yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya.”

9. “Mungkin kelak, kehidupan akan memaksamu menorehkan senyuman palsu saat kamu tidak ingin tersenyum. Lakukanlah, namun jangan pernah menorehkan air mata palsu.”

10. “Kebahagiaan datang dari menghargai setiap hal yang kamu miliki, bukan memiliki sesuatu yang lebih banyak.”

11. “ Wanita mempunyai sisi kelembutan. Itu sama sekali bukan kelemahan, melainkan sesuatu yang dibutuhkan untuk membuatmu menjadi ibu suatu saat nanti.”

12. “Sebesar apapun masalah yang ibu hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih sayang ibu pada anaknya.”

13. “Putriku, semua hal yang telah membuatmu sedih dan kecewa, tidak akan pernah kamu rasakan tanpa izin dari dirimu. Jadi singkirkan semua perasaan itu, dan ciptakan kebahagiaanmu sendiri.”

14. Dengarkan apa kata orang tuamu. Mereka tidak mungkin sengaja mengarahkanmu ke jalan yang salah. Mungkin kamu pernah berpikir mereka tidak mementingkanmu sama sekali padahal sebaliknya.”

15. “Fisik boleh cantik, tapi hatimu juga harus cantik.”

16. “Kecantikan wanita tidak hanya dilihat dari wajah dan kulitnya, namun juga dari sikap dan caranya bertutur kata.”

17. “Saat kamu telah mengerti tentang kehidupan dan kecewa, Ibu selalu ada untuk menjadi tempatmu mengadu.”

18. “Wanita memang sangat sensitif dan mudah berpikir negatif. Karena itu Allah menyuruh hambanya untuk selalu mengingat-Nya dengan berzikir.”

19. “Tidak ada yang salah dengan mencoba melangkah untuk mencapai sesuatu. Yang penting kamu selalu ingat jalan pulangnya.”

20. “Tidak peduli berapapun usiamu bertambah, kamu tetap menjadi putri kecil kesayanganku.”

21. “Ibu berharap, kamu mempunyai kepercayaan diri sebesar ibu mempercayaimu.”

22. “Yang paling kuharapkan untuk putriku adalah semoga Ia bisa melambung tinggi meraih bintang di dalam mimpinya sendiri.

23. “Wanita tidak akan sekuat laki-laki, tapi lebih tabah dari mereka. Karena itulah wanita mampu mengalahkan laki-laki.”

24. “Pikiran adalah pusat gravitasi atas setiap hal yang datang pada diri kita. Untuk itu berpikirlah positif agar hal-hal positif menghampiri kita.”

25. “Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu. Kamu sedih karena kamu mengizinkannya. Dan kebahagiaan hanya datang dari dalam dirimu.”


Kata-Kata Ayah untuk Anak Perempuan Tercinta


Kata-kata Mutiara untuk Anak Perempuan

1. “Dari semua yang pernah Ibu dan Ayah miliki dalam hidup, yang terindah adalah memilikimu sayang.”

2. “Anak perempuan yang baik, akan menjadi ibu yang baik.”

3. “Meskipun mustahil menjadi ibu sempurna. Seorang ibu akan selalu berusaha menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya.”

4. “Senyuman adalah mutiara tercantik yang dipakai perempuan.”

5. “Anak perempuan itu seperti bunga-bunga cantik yang memenuhi dunia untuk menciptakan keindahan.”

6. “Ibu dan anak perempuannya tidak pernah benar-benar terpisah. Mungkin berpisah dalam jarak, tapi tidak dalam hati.”

7. “Putriku sangat berharga, bahkan berlian terbesar di dasar lautan tidak pernah cukup untuk menggantikannya.”

8. “Untuk putriku, jangan pernah lupa kalau ibu mencintaimu. Hidup ini penuh dengan waktu-waktu indah dan sulit yang silih berganti. Belajar dari apa yang kamu bisa. Jadilah perempuan hebat yang selalu ibu banggakan.”

9. “Aku tidak ingin putriku mengikuti jejakku. Aku ingin Dia berjalan disampingku dan melangkah lebih jauh melebihi yang pernah aku capai.”

10. “Berapapun usiamu, kamu tetaplah putri kecil yang paling ibu sayang.”

11. “Anak perempuanku bukanlah seperti yang orang pikirkan. Ia lebih dari segalanya.”

12. “Kata-kata tidak pernah cukup untuk menjelaskan bagaimana ibu dan ayah sangat menyayangimu, nak.”

13. “Aku mencintaimu, putri kecilku dulu, wanita yang luar biasa sekarang, dan putriku yang berharga selamanya.”

14. “Terkadang ketika aku membutuhkan keajaiban, aku melihat mata putriku dan menyadari bahwa aku telah memilikinya.”

15. “Aku tidak ingin Dia berpikir bahwa dunia berputar mengelilinginya. Tetapi aku ingin Dia tahu bahwa duniaku melakukannya.”

16. “Untuk putriku tercinta: Aku memelukmu lebih dulu, aku mencintaimu lebih dulu, dan hatiku akan selalu ada untukmu.”

17. “Dia adalah hatiku, jiwaku, dan sumber dari banyak tawa dan sedikit air mata. Dia adalah putriku dan dia adalah duniaku.”

18. “Aku mencintainya melebihi apapun dan semua yang kumiliki rela kuberikan untuknya seorang. Dia adalah anak perempuanku tercinta.”

19. “Untuk anakku, jika aku bisa memberimu satu hal dalam hidup, akan kuberikan kemampuan melihat diri sendiri melalui mataku. Hanya dengan begitu kamu akan menyadari betapa istimewanya kamu bagiku.”

20. “Kata-kata tidak pernah cukup untuk mengungkapkan cinta tanpa syarat yang ada di antara seorang ibu dan anak perempuannya.”

21. “Putri kecilku kemarin, temanku sekarang, dan anakku selamanya.”

22. “Tidak ada panggilan yang cukup membuatku meleleh dan berbungah-bungah selain panggilan Selamat datang Ayah dari anak perempuanku.”

23. “Putriku, kamu adalah anugerah terbesar dalam hidupku. Terima kasih telah membuat hari-hariku penuh warna dan bahagia setiap saat.”

24. “Di mataku, tidak ada yang bisa menandingi kecantikanmu, dan tidak ada kata yang bisa menjelaskan betapa berartinya kamu bagiku. Tidak ada yang bisa mengurangi cintaku padamu, seperti yang kumiliki sekarang dan selamanya. Terima kasih telah menjadi putriku yang tak pernah tergantikan.”

25. “Anak perempuan adalah kenangan indah di masa lalu, momen yang menyenangkan sekarang, serta harapan dan janji kebahagiaan di masa depan.”

Baca Juga:

Kata-kata ibu untuk Anak Perempuan Tersayang

1. “Kamu adalah malaikat kecilku: Kamu menunjukkanku akan indahnya dunia ini dan menginspirasi ibu untuk menjadi lebih baik.”

2. “Putriku adalah inspirasi terbesarku.”

3. “Semakin banyak seorang putri mengetahui detail kehidupan ibunya, semakin kuat Dia dalam menjalani hidupnya.”

4. “Kamu harus menjadi wanita yang kuat, mampu berdiri sendiri, namun tetap harus memiliki seorang pria yang bisa menjadi sandaranmu kelak.”

5. “Seberat apapun masalah yang ibu hadapi, tidak pernah ada yang bisa menghalangi cinta tanpa syarat ibu pada anaknya.”

6. “Putriku, kamu harus selalu sehat, bisa merawat dirimu sendiri, dan berbahagia dengan setiap hal yang membuat kamu itu kamu.”

7. “Hidup itu keras, sayangku, itulah kenyataan yang harus kamu sadari sekarang untuk membuatmu menjadi lebih kuat.”

8. “Untuk anak perempuanku tersayang. Lihatlah betapa cantiknya dirimu, bukan dari pujian ataupun cermin, tapi dari kebaikan hatimu, sikapmu yang lembut, dan suaramu yang menenangkan hati.”

9. “Gadisku yang cantik, kamu bisa melalui hal-hal yang sulit. Percayalah pada dirimu.”

10. “Begitu aku menatap mata indahmu, aku langsung tahu bahwa kita memiliki ikatan yang tidak akan pernah bisa putus.”

11. “Harga seorang ibu adalah putrinya.”

12. “Untuk putriku, jangan pernah lupa bahwa aku mencintaimu. Apapun yang kamu hadapi, Ibu dan ayah selalu ada dibelakangmu untuk mendukungmu. Tetap semangat.”

12. “Selalu ada alasan untuk setiap hal yang terjadi. Tidak ada sesuatu pun yang datang dan pergi tanpa seizin Tuhan.”

13. “bersabarlah anakku, belajar untuk bersabar, dan hidup akan menjadi lebih mudah.”

14. “Putriku, jangan mempercayai seseorang hanya dari ucapan janjinya. Meskipun terdengar manis, itu bisa menyakitkan saat dia tiba-tiba meninggalkanmu.”

15. “Putriku, meskipun kita mengalami kesulitan, kita memiliki lebih banyak kenangan manis yang membuat kita pasti bisa mengatasi setiap masalah yang dihadapi.”

Akhir kata

Mengungkapkan perasaan untuk anak perempuan bisa dengan kata-kata. Namun tidak mudah melakukannya karena perasaan yang dalam lebih sulit untuk diungkapkan. Karena itu, postingan kali ini bisa menjadi referensimu.