40+ Kata-kata sindiran buat Anak yang Lupa Orang Tua

40+ Kata-kata sindiran buat Anak yang Lupa Orang Tua

Trimelive.com – Tidak sepatutnya seorang anak melupakan orang tuanya yang telah berjuang merawat, mengasihi dan membesarkannya. Karena tanpa orang tua, anak tidak akan tumbuh dengan baik bahkan bisa lebih buruk dari yang dibayangkan.

Untuk itu, ketika ada anak yang lupa pada orang tuanya dengan meninggalkannya tanpa memberi kabar sama sekali, atau memiliki harta berkecukupan tapi tidak pernah sekalipun memberi sedikit pada orang tuanya, kata-kata sindiran berikut ini dapat diberikan untuknya.

Kata-kata sindiran buat anak yang lupa orang tua

Berikut kata-kata sindiran buat anak yang lupa sama orang tuanya:

 1. “Jangan pernah melupakan orang tua, karena merekalah alasan kenapa dan siapa kamu disini.”

2. “Perasaan terbaik di dunia, adalah ketika melihat orang tua tersenyum karena kamu.”

3. “Tidak peduli seberapa tinggi pendidikan, jabatan dan harta kekayaan, semua itu tidak ada artinya jika orang tua masih dalam kesusahan.”

4. “Tidak lebih buruk seorang anak manusia yang meninggalkan orang tuanya dalam keadaan sekarat dan dirinya dilimpahi kemakmuran.”

5. “Ketika orang tua sekali melakukan kesalahan, apakah kamu tega meninggalkannya padahal telah merawatmu dari kandungan hingga dewasa?”

6. “Orang tua memang terkadang melakukan kesalahan yang membuat luka dan trauma. Maafkanlah. Ingatlah cinta dan kasih mereka, dan kemudian cintai dan kasihi mereka.”

7. “Sampai kapanpun dan berapapun usiamu, engkau tetaplah anak orang tuamu. Tidak ada mantan anak, dan tidak ada mantan orang tua. Jadi kasihilah, cintailah, dan temanilah mereka sampai akhir hayatnya. Jangan pernah kau tinggalkan seperti mereka yang tak pernah meninggalkanmu.”

8. “Tak akan pernah ada kebahagiaan yang diraih dengan meninggalkan orang tua.”

9. “Bahkan dengan memberikan semua yang kamu miliki sekarang, tidak akan pernah bisa membayar hutangmu pada orang tuamu. Apalagi tanpa memberi apa-apa dan meninggalkannya.”

10. “Meninggalkan orang tua hanya karena satu kesalahan mereka padamu, adalah pilihan yang akan membuatmu menderita selamanya.”

11. “Kasih sayang ibu sepanjang masa, sedang kasih sayang anak sepanjang galah.”

12. “Meninggalkan orang tua bukan pilihan, itu adalah keegoisan seorang anak yang lebih mementingkan amarah sesaat.”

13. “Tidak ada manusia sempurna, dan orang tua juga manusia. Mereka terkadang melakukan kesalahan, membuat kita marah dan kecewa padanya. Tapi percayalah, kesalahan mereka tidak pernah melebihi kesalahan kita pada mereka. Namun mereka tidak pernah menunjukkan kemarahan karena besarnya cinta mereka pada kita.”

14. “Apakah setega itu, meninggalkan orang tua yang telah memberikan semua yang dimilikinya untukmu dan menua tanpa memiliki apa-apa?”

15. “Jangan pernah meninggalkan orang tuamu karena kesalahan mereka sekali padamu. Karena umur mereka belum tentu lebih panjang dari waktu marahmu.”

16. “Jika marah, ingatlah kasih sayang yang pernah mereka berikan padamu. Jangan menuruti hawa nafsumu dan kemudian menyesal karena belum sempat meminta maaf.”

17. “Jika kata-kata membuatmu marah, maafkanlah. Membencinya dan meninggalkannya tak akan membuatmu lebih tenang daripada memaafkannya.”

18. “Tidak memaafkan orang tua karena kesalahannya sekali. Padahal kesalahannya berkali-kali dimaafkan oleh orang tua.”

19. “Teruslah bersikap seolah-olah tidak memiliki orang tua. Maka hidupmu akan hancur dan surga pun tak sudi menampungmu.”

20. “Seorang anak yang tidak menghormati orang tuanya, tidak akan memiliki rasa hormat kepada siapapun.”


Kata Sindiran buat Istri yang Tidak Menghargai Suami


Kata-kata sindiran buat anak yang lupa orang tua Berkesan

Kata-kata sindiran buat anak yang lupa orang tua Berkesan

Berikut ini kata-kata sindiran buat anak yang lupa sama orang tua yang paling berkesan:

21. “Melupakan sesuatu mungkin masih manusiawi. Tapi melupakan orang tua yang sudah membesarkannya adalah sifat yang lebih buruk dari hewan sekalipun.”

22. “Orang tua memang tidak mengharapkan apapun dari anaknya, tapi bukan berarti mereka ingin dilupakan saat anak sudah mandiri. Setidaknya anak memberi kabar bahwa Dia baik-baik saja.”

23. “Apapun yang kau miliki saat ini, jika orang tuamu masih kesusahan, hidupmu tak pernah mencapai kebahagiaan.”

24. “Hakikat kehidupan seorang anak adalah berbakti kepada orang tuanya bahkan saat orang tuanya tidak ada di dunia ini lagi.”

25. “Jangan berpikir orang tua akan minta macem-macem dari anaknya yang telah bekerja. Mengetahui kalau hidup anaknya baik-baik saja sudahlah cukup membuat mereka bahagia.”

26. “Allah tidak akan segan-segan memberi manusia azab sewaktu di dunia jika telah menyakiti orang tuanya.”

27. “Kesuksesan seseorang diawali dengan berbakti kepada kedua orang tuanya.”

28. “Menyayangi kedua orang tua yang sudah merawat dan membesarkannya saja tidak bisa. Bagaimana bisa mencintai orang lain selain dirinya sendiri?”

29. “Tidak ada hal lain yang lebih baik dilakukan seorang anak daripada mencintai dan merawat orang tuanya yang sudah mulai menua.”

30. “Bahkan jika kamu dilahirkan di rahim wanita lain, tidak menjamin hidupmu lebih baik seperti sekarang.”

31. “Jika tidak merasakannya sekarang, tunggulah hingga hidupmu benar-benar hancur saat meninggalkan dan melupakan orang tuamu.”

32. “Terus-terusan mengingat kesalahan orang tua, tapi lupa kesalahan apa saja yang telah dibuatnya pada orang tua.”

33. “Hidup ini singkat. Jangan membuat kesalahan yang membuat kita menyesal selamanya.”

34. “Bertengkar boleh saja, namanya juga hubungan manusia. Tapi jika bertengkar sampai berlarut-larut dan sampai melupakan hal lain yang lebih penting daripada egonya, penyesalan di akhir takkan terhindarkan.”

35. “memang betul apa kata pepatah “cinta ibu sepanjang masa, cinta anak sepanjang galah”.”

36. “Jika melupakan ibu yang telah melahirkan, membesarkan dan mengasihinya hingga Ia beranjak dewasa. Apakah surga masih pantas baginya?’

37. “Tidak semua orang terlahir memiliki kedua orang tua, tapi mereka masih bersyukur. Berbeda dengan beberapa orang yang kedua orang tuanya lengkap tapi terus-terusan mengeluh.”

38. “Meninggalkan orang tuanya yang sebatang kara, adalah keburukan manusia yang tidak bisa dipahami dengan akal sehat.”

39. “Mencintai dan dicintai, hanya itulah yang diharapkan oleh orang tua pada anaknya.”

40. “Apakah sebegitu sulitnya memberi sedikit perhatian pada orang tua yang telah memberimu makan sejak kandungan hingga dilahirkan?”

Kesimpulan

Masalah apapun yang terjadi, meninggalkan dan tidak memberi kabar sama sekali pada orang tua adalah tindakan yang tercela dan juga termasuk dosa besar. Sangat tidak pantas seorang anak yang dibesarkan oleh orang tuanya kemudian Dia meninggalkan mereka tanpa rasa bersalah.

Oleh sebab itu, berikan kata-kata sindiran buat anak yang melupakan orang tua seperti pada postingan kali ini. Semoga membantu.

Zuandi Siregar
Berawal dari kata-kata, saya ingin berbagi pengetahuan saya dengan postingan-postingan yang bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi bagi pembaca.