30 Kata-kata Sindiran buat Adik Ipar yang Gak Tahu Diri

30 Kata-kata Sindiran buat Adik Ipar yang Gak Tahu Diri

Trimelive.com – Hubungan kakak dan adik tak selalu tentang hubungan sedarah, tapi ada juga hubungan kakak adik yang terjadi karena orang tua dari masing-masing anak menikah. Inilah yang disebut kakak dan adik ipar.

Memang tak mudah menjalin hubungan layaknya kakak dan adik sungguhan karena seringkali terjadi perbedaan pendapat. Apalagi jika sebelumnya tak tahu watak atau sifat masing-masing, pertengkaran boleh jadi tak terhindarkan.

Sebagai kakak ipar, kita sudah sepantasnya mengayomi adik ipar kita dan memberi nasehat apabila Dia melakukan kesalahan. Namun apa yang terjadi jika adik ipar kita malahan tak tahu diri? Melakukan sesuatu sesuka hati, atau tidak menghargai kita sebagai kakak iparnya?

Jangan hanya ditinggal diam karena bisa membuatnya terus-terusan melakukan kesalahan yang justru dapat bertambah parah. Kita harus menegurnya, memberi nasehat, atau paling tidak memberi kata-kata sindiran agar Dia bisa lebih tahu diri.

Untuk membantumu, beberapa kata-kata sindiran buat adik ipar berikut ini bisa menjadi menjadi referensimu.

Kata Sindiran buat Adik Ipar yang Gak Tahu Diri

1. Kalau mau lebih dihargai, maka hargailah orang lain terlebih dahulu.

2. Jangan berlaku seenaknya hanya sudah menjadi bagian dari keluarga ini. Aku menerimamu juga karena keadaan yang memaksa aku melakukan ini.

3. Aku tidak butuh apa-apa darimu, aku hanya butuh sikap yang seharusnya dilakukan sebagai seorang adik.

4. Sikap yang baik adalah cerminan dari pribadi yang baik. Dan sikap yang buruk adalah cerminan dari pribadi yang juga buruk.

5. Bertindak seperti yang seharusnya, berucap seperti yang sepantasnya. Lakukan sebaliknya, maka orang lain disekitar tak lagi menghargai.

6. Adik ya bersikaplah seperti adik, bukan yang lainnya.

7. Bila ingin dicintai, mencintailah terlebih dahulu.

8. Aku berusaha menjadi kakak yang baik, tapi sikap seperti itu layak disebut adik?

9. Ketahuilah bahwa sesuatu itu ada batasannya, tak terkecuali kesabaran.

10. Aku ingin keluarga bahagia, tapi sepertinya ada lalat yang mencoba mengganggunya.

11. Apakah kebaikanku pantas dibalas dengan keburukan?

12. Aku tidak menginginkan pertengkaran, jadi bersikap baiklah dan mari bangun keluarga ini menjadi lebih bahagia.

13. Menghargai orang lain adalah aspek paling penting sebelum mengharapkan sikap penghargaan dari orang lain.

14. Jika sudah diberi tugas masing-masing, jalankan apa yang ada. Jangan merasa diri sendiri paling susah, karena setiap orang memiliki masalahnya masing-masing.

15. Bersikaplah baik sebelum membuat orang kecewa. Karena saat sudah kecewa, setiap hal baik yang dilakukan akan tetap terlihat buruk.

16. Kita sama-sama tidak menginginkan hubungan ini, namun orang tua yang kita cintai menginginkannya. Bisakah kita saling bersikap baik?

17. Mencoba menjadi kakak tidak semudah yang dibayangkan. Jadi jangan bersikap seolah sebagai adik yang paling susah.

18. Kita mungkin tak memiliki hubungan sedarah, tapi sesulit itukah kita saling menghargai?

19. Jangan pernah berharap orang akan menyeberang samudra untukmu jika melompat kubangan sungai untuk mereka saja tak dilakukan.

20. Menghargai adalah sikap paling dasar dan paling penting dalam menjalin sebuah hubungan. Tanpanya, hubungan tersebut hanya sebuah omong kosong.

21. Orang yang wataknya buruk, tindakan dan omongannya bahkan tampak lebih buruk.

22. Kau bersikap seenak hatimu. Jadi jangan marah kalau aku juga akan bersikap seenak hatiku.

23. Tempatkan diri kita pada posisi kita yang seharusnya. Bersikap sok tinggi hanya membuat kita tampak seperti sebuah tong kosong tak berisi.

24. Jika datang sebagai pelayan, jangan datang seolah menjadi majikan.

25. Jangan sok keras, nanti dicubit dikit nangis.

26. Bersikap lembut bukan berarti lembek, karena aku hanya memainkan peran yang harus kulakukan.

27. Adik harus bersikap seperti adik. Karena seorang kakak pasti akan memperlakukan adiknya dengan baik jika Dia diperlakukan dengan baik.

28. Hubungan tak sedarah tak masalah. Asalkan saling menghargai, kenapa tidak?

29. Jika bersikap buruk tak masalah bagimu, tentu tak masalah jika sikap buruk datang dari orang lain padamu. Benar begitu?

30. Jangan hanya kamu sekarang berada dalam keluarga ini terus bersikap seenaknya. Aku menghargaimu sebagai adik iparku, jadi hargailah aku sebagai kakak iparmu. Itu saja sudah cukup.

Kesimpulan

Itulah kata-kata buat adik ipar yang gak tahu diri yang bisa diberikan. Memang sulit menjalin hubungan kakak adik dengan orang lain karena paksaan keadaan. Tapi Dia sekarang adalah adikmu, dan telah menjadi keluargamu. Jadi sudah seharusnya kamu mengayomi, menasehati dan menyayanginya sebagai kakak iparnya.