60+ Kata-kata Mengalah demi Kebaikan dan Kebahagiaanmu

60+ Kata-kata Mengalah demi Kebaikan dan Kebahagiaanmu

Trimelive.com – Dalam kehidupan, ada waktunya kita memilih untuk mundur dan mengalah demi kebaikan dan kebahagiaan orang lain. Mengalah bukan berarti kalah, tapi mungkin itulah jalan terbaik untuk kebaikan bersama.

Hal-hal tentang mengalah bisa terjadi dalam setiap hubungan, entah itu keluarga, teman, sahabat, atau pasangan kekasih. Karena kita hidup bukan sebagai individu yang mementingkan kepentingan sendiri, maka mengalah bisa menjadi satu keputusan yang tepat untuk kepentingan bersama.

Jika anda sedang dalam posisi ini, yang harus mengalah demi kebaikan dan kebahagiaan orang lain, maka quotes pada postingan kali ini bisa menginspirasimu.

Kata-kata Mengalah demi Kebahagiaanmu

Kata-kata Mengalah demi Kebahagiaanmu

Mungkin anda sedang dihadapkan masalah dengan pasanganmu, dan mengalah adalah jalan terbaik untuk keluar dari permasalahan tersebut. Jangan bersedih, karena keputusan tersebut mungkin dapat membuatnya lebih bahagia. 

Untuk membantu, kata-kata mengalah demi kebahagiaanmu kali ini bisa membantu menenangkan dan membuat anda tak menyesal pada keputusan tersebut.

1. “Aku rela mengalah demi kebahagiaanmu semata.”

2. “Jika bersamanya kamu bahagia, aku rela mengalah dan mundur dari sisimu.”

3. “Aku mungkin tidak sekeren dan sekaya Dia. Tapi jika kamu menginginkannya, aku rela mengalah demi kebahagiaanmu.”

4. “Mungkin aku tak perlu disisimu. Aku sudah cukup bahagia hanya dengan melihatmu bahagia.”

5. “Aku harap dengan melakukan ini, dirimu bisa bahagia dan tidak ada lagi raut kesedihan di wajahmu.”

6. “Jika mengalah adalah keputusan terbaik, aku rela melakukannya demi dirimu. Karena kebahagiaanmu adalah prioritas utamaku.”

7. “Walaupun aku yang salah, tetap saja aku yang selalu mengalah. Karena itu semua demi senyuman manis di wajahmu.”

8. “Daripada kita terus bertengkar, lebih baik aku mengalah demi hubungan kita berdua.”

9. “Hatiku memang selalu ingin menang. Tapi jika itu membuatmu menderita, lebih baik aku mengalah demi kebahagiaanmu.”

10. “Kebahagiaanku tak pernah lebih penting daripada kebahagiaanmu dimataku.”

11. “Mengalah bukan berarti kalah. Karena aku melakukannya demi kebahagiaanmu. Dan kebahagiaanmu adalah kemenanganku.”

12. “Kata-kata tak pernah cukup mewakili perasaan dari hatiku terdalam. Biarkan apa yang kulakukan membuktikannya untukmu.”

13. “Jika bagimu aku adalah beban, biarkan kali ini aku mengalah dan merelakan dirimu menjadi milik orang lain.”

14. “Menaklukan tak berarti selalu menang. Apalagi menaklukan hati seorang wanita yang selalu berubah-ubah seperti musim pancaroba. Mengalah mungkin bisa membuat hatinya sedikit lebih longgar untukmu.”

15. “Bagian tersulit dari mencintai adalah melihat Dia mencintai orang lain. Tak ada pilihan lain selain mengalah demi kebahagiaannya.”

16. “Berusaha untuk mencapai sesuatu boleh saja, tapi semua pasti ada batasnya. Jika pencapaian yang coba kita tuju terlampau tinggi dan tak mungkin, usaha paling tepat adalah mengalah dan merelakan semuanya.”

17. “Kadang rasa kecewa ada di dalam hati. Tetapi kebesaran hati untuk mengalah bertekuk lutut di depan kebahagiaanmu.”

18. “Di awal pertemuan aku selalu mengalah, bukan berarti aku benar-benar kalah. Itu hanya caraku mengalahkan hatimu dikemudian hari.”

19. “Aku rela mengalah karena tidak ingin orang yang ku sayang merasakan kekecewaan. Aku peduli dengan perasaanmu, dan kuharap kamu juga begitu.”

20. “Aku mencintai setiap jengkal dari dirimu apa adanya. Aku mengalah atas setiap hal yang kamu inginkan karena aku sangat mencintaimu dan tak ingin membuatmu kecewa.”


Kata-kata Karma untuk Orang yang Menyakiti Orang Lain


Kata-kata Bijak tentang Mengalah

1. “Diam bukan berarti kalah, hanya mencoba untuk lebih dewasa dalam menerima.”

2. “Mengalah diawal bisa menjadi jalan kemenangan di akhir.”

3. “Tak perlu berdebat dengan mereka yang sok benar dan pintar. Mengalah adalah cara terbaik untuk menghadapinya.”

4. “Sabar dan mau mengalah memang tidak semudah yang dikatakan, tapi akan terasa indah setelah menjalaninya.”

5. “Mengalah boleh saja, hanya saja kamu perlu tahu kapan harus diperjuangkan.”

6. “Mengalah mengartikan bahwa kamu tidak mementingkan ego.”

7. “Orang yang paling bahagia adalah mereka yang memaafkan kesalahan orang lain padanya, dan mereka yang melupakan kebaikan dirinya pada orang lain.”

8. “Mengalah bukan kelemahan. Membutuhkan kekuatan dan tekad untuk melakukannya daripada mementingkan egonya.”

9. Banyak kerugian yang terjadi akibat ulang orang yang tidak bisa mengontrol diri. Sebenarnya, mereka yang selalu marah-marah akan merugi.”

10. “Terkadang mengalah lebih baik daripada memaksakan sesuatu pada orang yang tak mau mengerti.”

11. “Belajarlah mengalah sampai tak seorangpun bisa mengalahkanmu. Dan belajarlah merendah sampai tak seorangpun bisa merendahkanmu.”

12. “Terkadang kita harus mengalah bukan karena lemah. Tapi karena kita cukup bijak dalam bersikap sehingga energi kita tidak terbuang sia-sia.”

13. “Aku mengalah bukan karena aku salah. Tapi aku mengalah karena tak ingin ada perpisahan diantara kita.”

14. “Terkadang, diam menjadi pilihan terbaik saat hati dan lidah sudah lelah untuk berkata.”

15. “Aku mengalah bukan karena kalah, karena bagiku orang yang bisa mengalahkan egonya adalah pemenang sebenarnya.”

16. “Mengalah bukan berarti lemah. Kadang kita tahu apa yang harus dikatakan, namun dilain sisi tak ingin melukai hati seseorang.”

17. “Aku cukup mengalah kali ini saja. Selanjutnya aku akan menang di semua perselisihan kita.”

18. “Jangan egois, tapi saling memahami. Jangan ingin menang sendiri, tapi mulai introspeksi diri.”

19. “Berhentilah mengalah, berhentilah memaklumi orang lain dengan mengorbankan diri sendiri. Kau juga berhak egois, kau berhak untuk membahagiakan diri sendiri.”

20. “Aku harus belajar merelakan tanpa harus membenci.”


Kata-Kata Kangen Seseorang tapi Bukan Pacar


Kata-kata Mutiara Mengalah demi Kebaikan

1. “Mohon, cukup sampai disini. Aku telah mengorbankan banyak kebahagiaan hanya demi satu kebahagiaan untukmu.”

2. “Teruntuk sisi diriku yang malas, mengalah lah dengan sisi diriku yang selalu semangat demi meraih cita-cita dan keinginan untuk masa depanku yang lebih baik.”

3. “Sudah berusaha mengalah dan berniat baik, namun apa yang Dia lihat tentang diriku selalu salah. Bahkan ternyata kata-katanya jauh lebih menyakitkan.”

4. “Bukan maksudku untuk menyerah dan pasrah. Hanya saja aku yang mengalah agar tidak melawan perasaan yang semakin rumit untuk dijelaskan.”

5. “Sampai waktu dimana aku tak mampu untuk bertahan lebih lama lagi, aku akan mengalah dan mulai ikhlas untuk melepasmu walau sulit.”

6. “Apabila mengalah adalah jawaban atas permasalahan yang semakin rumit ini. Biarkan aku mengalah demi kebaikan kita bersama.”

7. “Tak perlu bersusah payah untuk membuatku jauh darimu. Sebodoh-bodohnya aku, aku masih tahu bagaimana caranya untuk mundur.”

8. “Jika suatu saat aku sudah tak menghubungimu lagi, aku sudah tak sanggup menanggung beban yang kau berikan padaku dan aku memilih mengalah untukmu.”

9. “Aku sadar tidak semua kebaikan datang atas kemenanganku. Ada saatnya aku mengalah, demi kebaikanmu maupun diriku sendiri.”

10. “Aku mencintaimu apa adanya. Jika kamu memilih pergi dan berbahagia dengannya, aku rela mengalah dan menanggung semua sakitnya di hati ini.”

11. “Terkadang hidup mengharuskan dirimu untuk mengalah atas apa yang sangat kamu cintai.”

12. “Aku menyerah, dan aku mengalah. Bukan karena aku tidak peduli. Hanya saja kamu terlalu memperdulikannya daripada aku.”

13. “Jika senja mengalah pada malam, disini aku mengalah pada rindu.”

14. “Tidak akan pernah ada kebaikan dalam pertengkaran. Dan biarkan aku mengalah atas semua ini, demi aku maupun dirimu.”

15. “Aku mengalah. Aku mengalah karena aku percaya. Kalau kamu memang untukku, sejauh apapun kakimu berjalan pergi, jalan yang kamu tempuh hanya akan membawamu kembali padaku.” ~ Fiersa Besari

16. “Sebuah hubungan yang sebenarnya adalah dua orang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain.”

17. “Cinta sejati, adalah ketika kamu merasa bahwa kebahagiaan orang tersebut lebih penting daripada kebahagiaanmu sendiri.”

18. “Inilah diriku apa adanya. Diriku yang tak bisa menjadi seperti orang lain. Diriku yang memilih untuk pergi, jika itu demi kebahagiaan orang yang diriku cintai.”

19. “Berbahagialah, bersama orang yang kamu anggap dapat membuat dirimu lebih bahagia daripada bersamaku.”

20. “Aku rela mengalah demi dirimu. Aku akan membiarkanmu pergi. Selamat mencari bahagiamu, wahai bahagiaku.”

Kesimpulan

Itulah kata-kata mengalah demi kebaikan dan kebahagiaan orang yang disayang. Memang tidak mudah mengalah, namun jika itu cara terbaik keluar dari masalah, mengapa tidak dilakukan?

Hanya saja mengalah memang cukup menyakitkan hati. Karena itu, siapkan hatimu agar lebih kuat ketika sudah membulatkan tekad untuk mengalah demi dirinya. Semoga menginspirasi.