50+ Kata-kata Hari Jumat yang Lucu, Unik dan Penuh Berkah

50+ Kata-kata Hari Jumat yang Lucu, Unik dan Penuh Berkah

Trimelive.com – Hari Jumat merupakan hari yang memiliki banyak keistimewaannya, khususnya bagi kaum muslim. Pada hari tersebut, para laki-laki diwajibkan melaksanakan sholat jumat sebagaimana perintah Allah SWT.

Keutamaan hari jumat terutama disabdakan oleh Rasulullah SAW yang diriwayatkan dalam sebuah hadits. “Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari itulah Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan daripadanya. Dan hari kiamat pun tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat.” (HR Muslim).

Disisi lain, hari jumat juga berarti hari berakhirnya pekan kerja, sehingga 2 hari kedepannya bisa beristirahat dari aktivitas kerja yang melelahkan. Maka kamu bisa mengawali hari jumat dengan kata-kata yang dapat membangkitkan semangat namun tetap penuh keberkahan.

Kata-kata Hari Jumat Lucu

Kata-kata Hari Jumat Lucu

Meskipun hari jumat identik dengan kata jumat berkah yang biasa diucapkan, tapi bukan berarti tidak dapat disampaikan dengan kata-kata yang lucu dan menghibur. Berikut ini beberapa contoh kata-kata jumat hari jumat lucu yang bisa menjadi inspirasi.

1. “Jumat berkah, kata temanku yang mulai login slot di sebuah web terlarang.”

2. “Dear cowok. Sholat jumat gak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik.”

3. “Ingat! Sholat jumat itu buat mencari amal, bukan tempat untuk menukar sendal.”

4. “Bagi kamu yang nggak semangat buat nyambut hari jumat. Ingat ya, besok sudah masuk akhir pekan. Jadi maksimalkan hari jumat mu agar sukses dan mengawali akhir pekan tanpa stress.”

5. “Barangsiapa yang mengerjakan sholat Jumat di hari sabtu, sesungguhnya ia adalah orang yang tersesat.”

6. “Yuk, siap-siap sholat jumat dan jangan lupa bawa sendal swallow. Siapa tahu pulang-pulang bawa sendal carvil.”

7. “Barangsiapa yang bekerja keras dengan keringat dan air mata di hari jumat, Niscaya keesokan harinya akan ada hari sabtu.”

8. “Lo sholat jumat dengan niat biar ganteng. kalo gue sholat jumat buat nyari berkahnya. Kalo masalah ganteng alhamdulillah udah sejak lahir.”

9. “Lupakan aktivitasmu sejenak, dan mari kita menghadap kiblat. Mari sholat jumat, bro!”

10. “Jangan karena push rank sampe subuh terus nggak sholat jumat karena kesiangan. Ingat bro, lu masih punya kuota karena dikasih rezeki sama Yang Maha Kuasa.”

11. “Abang-abang semua, jangan lupa sholat jumat ya. Jangan taunya malam jumat saja.”

12. “Yang pada mau sholat jumat, ingat ya, sholat jumat yang dicari itu pahala dan berkahnya. Bukan efek ganteng atau glowingnya.”

13. “Bangun dulu buat sholat jumat. Ntar sehabis sholat jumat boleh deh tidur lagi buat mimpiin Doi.”

14. “Agenda hari jumatku: Bangun pagi menjelang siang, sholat jumat, tiduran, main game, terus tidur lagi. Bangun sebentar terus keluar nyari angin, dan kembali main game.”

15. “Malam jumat ku terasa indah setelah mabar push rank sampe pagi dan siangnya dibangunin emak buat jumatan.”


Kata-kata Bijak Hari Minggu Lucu dan Romantis


Kata-kata Hari Jumat Lucu bikin Ngakak

Berikut kata-kata hari jumat lucu bikin ngakak untuk inspirasimu:

16. “Tiduran sambil telanjang dada setelah sholat jumat adalah sebuah rutinitas.”

17. “Kalo mau sholat jumat niatnya yang ikhlas ya, jangan niat biar ganteng. Karena sesungguhnya hanya orang jelek lah yang pergi sholat jumat biar dibilang ganteng.”

18. “Biarpun pulang tanpa alas kaki, tetap laksanakan sholat jumat mu kawan. Nggak papa sandal hilang, yang penting berkahnya tetap didapat.”

19. “Gak penting apakah lo punya uang buat ngisi kotak amal atau tidak. Yang penting lo udah dateng dengan niat baik buat sholat jumat. Itu aja udah cukup.”

20. “Bagi anda yang nggak mau sholat jumat, sini aku anter ke pasar buat beli mukena, mukena yang warna pink. Jadi, mau pakai mukena warna pink atau pergi ke masjid sholat jumat?”

21. “Ibadah sholat jumat doang, berangkatnya telat lagi, tapi mau dunia dan seisinya. Apakah mintanya gak kelewatan itu, bro?”

22. “Tips agar sandal tidak hilang ketika sholat jumat adalah dengan memakai sepatu. Toh yang hilang kan sepatunya, bukan sandalnya.”

23. “Sholat jumatnya yang ikhlas ya … Karena hanya bagi orang jelek yang niat sholat jumat biar dibilang ganteng.”

24. “Pekerjaan boleh menumpuk, tapi jangan menunda-nunda sholat jumat, apalagi berangkatnya pas tinggal iqamah.”

25. “Orang jaman sekarang apa-apa update status. “sholat jumat dulu ah, biar ganteng”, apa gak sekalian “sholat jenazah dulu ah, biar cepat nyusul”.”

26. “Biarpun hilang, semoga kau menjadi saksi bahwa kita pernah ke masjid buat jumatan.” – (sandal hilang)

27. “Mari sholat jumat, biar ganteng atau tidaknya urusan Allah.”

28. “Boleh bermalas-malasan di hari jumat. Tapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk tidak sholat jumat.”

29. “Ada kalanya sandal terlihat lebih menarik daripada gebetan.” – Quotes hari jumat

30. “Mengapa saat mau jumatan selalu terik oleh sinar matahari? Karena agar kaum laki-laki melaksanakan kewajibannya yaitu sholat jumat.”


Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Lucu & Gokil


Kata-kata Hari Jumat Penuh Berkah

Hari jumat merupakan hari yang penuh dengan keberkahan dan ampunan dari Allah Ta’ala. Ada banyak rahmat dan hidayah yang diturunkan di hari tersebut, khususnya bagi semua umat muslim diseluruh dunia.

Oleh sebab itu, kamu dapat mengisi hari jumat dengan banyak-banyak berdoa, berzikir, dan tidak lupa sedekah atau memperbanyak sunnah-sunnah yang dianjurkan. Kamu juga dapat mencurahkan keberkahan hari jumat dengan sejumlah kata-kata seperti dibawah ini.

1. “Kunci kebahagiaan ialah bersyukur. Namun akan lebih nikmat jika kita berbagi kebahagiaan dengan orang lain.”

2. “Semoga di hari jumat penuh berkah ini, Allah memudahkan setiap urusan kita, melapangkan hati kita, dan meringankan langkah kita untuk berbuat kebaikan.”

3. “Selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada pertolongan bagi yang berusaha, selalu ada yang terbaik bagi yang bertawakal, selalu percayakan pada Allah Sang Penguasa Alam. Salam jumat mubarok.”

4. “Pada hakikatnya hidup kita bukanlah untuk mengejar uang atau kesenangan fana lainnya. Hidup kita hanya untuk beribadah kepada Allah, karena Allah menciptakan manusia dan jin supaya beribadah kepada-Nya.”

5. “Bahagialah dengan apa yang kamu miliki. Jangan melepasnya hanya karena rasa takut. Karena kamu tak akan mendapatkannya kembali.”

6. “Bersegeralah dalam bersedekah, karena bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” – HR. Baihaqi

7. “Hidup berkah itu, ketika kehidupan dunia senapas dengan kehidupan akhirat.”

8. “Hari baik ini kembali datang menghampiri. Bagaimana bisa kau melupakan banyak hal baik yang bisa dilakukan. Sementara kau memiliki banyak waktu luang untuk melakukannya? Mari manfaatkan jumat berkah ini dengan sebaik mungkin.”

9. “Selamat hari jumat yang penuh berkah. Jangan lupa selalu memperbaiki dalam beribadah. Dan semoga semua doa-doa segera Allah ijabah.”

10. “Jumat pagi yang begitu cerah, dengan banyak keberkahan bagi mereka yang mengejarnya. Tak perlu memberi harta berlimpah, bahkan hanya dengan sekantong air untuk tanaman yang layu bisa membawa banyak keberkahan dalam harimu.”

11. “Selamat atas hari jumat yang penuh keberkahan ini. Semoga Allah mempermudah urusan kita, dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan bagi kita semua.”

12. “Bukanlah kesabaran apabila masih memiliki batas. Bukan pula keikhlasan apabila masih merasakan sakit. Semoga keberkahan hari jumat yang indah ini, membawa kita pada hidup penuh kebaikan.”

13. “Di hari yang mulia ini, ajarkanlah kami agar senantiasa menempatkan-Mu disisi yang paling agung, Ya Allah. Karena kami sadar, seringkali kami lebih mementingkan dunia dan seisinya daripada Engkau yang telah menciptakannya.”

14. “Awali dengan niat, bismillah dan tak lupa semangat. Semoga pagi hari ini, Allah limpahkan kebaikan dan keberkahan.”

15. “Ya Allah Ya Tuhan kami, dengan namamu kami memasuki pagi. Mohon anugerahkan kami dengan limpahan keberkahan hingga akhir hari.”

16. “Hari jumat, hari yang penuh rahmat. Semoga hari ini dipenuhi dengan keberkahan oleh-Nya.”

17. “Untuk semua yang disedekahkan di jumat yang cerah ini, semoga Allah memberimu pahala yang melimpah berkah.”

18. “Ya Allah, telah tiba lagi hari jumat-Mu. Sebagaimana makna jumat yaitu jamaah, persatukanlah kami dalam ketaatan. Dan ikatlah kami dengan erat dalam tali agama-Mu.”

19. “Apapun yang kita lihat dan yang tak terlihat, kita patut bersyukur masih diberi kesempatan atas hari yang penuh berkah ini. Yang kita lihat, entah itu keindahan, kesenangan dan kebahagiaan harus kita syukuri. Dan yang tidak terlihat seperti usia dan nikmat rizki harus pula kita syukuri. Semoga jumat ini penuh keberkahan.”

20. “Ini adalah jumat berkah. Memang benar jumat adalah hari yang penuh keberkahan karena pahala berlipat ganda bagi yang beribadah dan melaksanakan sunnah. Semoga kita semua menjadi muslim yang istiqomah, dalam menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.”


Kata-kata Selamat Datang Bulan Kelahiran yang Penuh Makna


Kesimpulan

Itu dia kata-kata hari jumat yang lucu, unik dan penuh keberkahan. Dengan kata-kata diatas, semoga bisa membuat hari jumat yang kamu jalani penuh semangat dalam menjalankan kebaikan-kebaikan maupun beribadah kepada-Nya. Semoga postingan kali ini menginspirasi.