30+ Kata Bijak Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga, Penuh Inspirasi

30+ Kata Bijak Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga, Penuh Inspirasi

Trimelive.com – Jika kamu sudah berkeluarga, mungkin menjadi ibu rumah tangga dan meninggalkan karir yang sebelumnya sudah dijalani adalah pilihan paling tepat. Tapi jika tidak, kamu juga bisa menjalani keduanya asalkan bisa mengaturnya dengan baik.

Memang sulit menjadi ibu rumah tangga yang mengatur segala keperluan di rumah sekaligus menjadi wanita karir yang bekerja dari pagi hingga petang. Namun pilihan ada ditanganmu dan jika suami mengizinkan tidaklah masalah.

Simak kata-kata bijak wanita karir dan ibu rumah tangga berikut ini agar memberi inspirasi. Kata-kata tersebut juga bisa menjadi curahan hati yang memberi semangat, motivasi dan pelajaran berharga sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga.

Kata Bijak Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga

1. “Jangan takut untuk bekerja, jangan bekerja kalau takut.”

2. “Semua ibu itu bekerja, hanya beda ranah saja. Yang satu bekerja di hadapan publik, yang satu bekerja di ranah domestik. Dua-duanya sama-sama bekerja keras, sama-sama produktif, dan sama-sama memiliki tanggung jawab yang besar.”

3. “Kadang kita sering memuji kehebatan wanita karir dalam pekerjaannya. Padahal ada wanita yang sibuk mengurus rumah, yang bangun sebelum kita bangun dan tidur sebelum kita tidur. Dan mendidik anak-anaknya menjadi generasi muda yang hebat.”

4. “Setiap wanita itu multi peran. Bisa menjadi ibu, bisa menjadi istri, dan bisa menjadi wanita karir yang hebat dalam pekerjaannya.”

5. “Tidak ada salahnya untuk bernafsu akan karirmu. Ketika kamu mencintai apa yang kamu kerjakan, kamu akan membawa kembali dorongan itu pada keluargamu.”

6. “Diantara ibu yang berada di rumah dan yang bekerja membantu keuangan keluarga, keduanya sama-sama ibu yang mulia. Tidak ada yang lebih unggul dan hebat.”

7. “Jadilah ibu yang kamu inginkan, bukan menjadi ibu yang orang lain harapkan.”

8. “Menjadi ibu pekerja bukan berarti keluarga bukanlah prioritas utama.”

9. “Menjadi ibu pekerja tidak membuatmu menjadi ibu rumah tangga yang buruk. Dan menjadi ibu rumah tangga tidak membuatmu menjadi pekerja yang buruk.”

10. “Cintailah pekerjaan, dan cintailah keluarga. Jadilah wanita karir yang hebat, dan jadilah ibu rumah tangga yang juga hebat.”

11. “Tak harus memilih, jika tetap menjadi wanita karir membuatmu bahagia dengan apa yang dijalani sekarang, maka lakukanlah. Buktikan bahwa kamu adalah wanita karir dan ibu rumah tangga yang hebat.”

12. “Tidak masalah apakah kamu ibu yang bekerja atau tinggal di rumah, kamu menyusui bayimu setiap saat. Orang-orang akan tetap memberi kritik atas pilihanmu. Yang terpenting adalah kamu hanya perlu melakukan yang terbaik untukmu dan untuk keluargamu.”

13. “Ibu yang bahagia adalah ibu yang baik. Dan jika bekerja membuatmu tersenyum, maka seluruh keluargamu akan ikut tersenyum dan bahagia bersama.”

14. “Tidak peduli apakah kamu ibu yang bekerja atau ibu yang berada di rumah … Menjadi ibu itu sulit.”

15. “Jangan pernah merasa bersalah karena mencoba melakukan yang terbaik untuk anda dan keluarga anda.”

16. “Menjalani kehidupan rumah tangga bukanlah akhir dari mimpi-mimpi yang selama ini dibangun. Tapi sebuah awal dari kehidupan yang indah bersama orang-orang yang diimpikan.”

17. “Segala apresiasi untuk ibu rumah tangga sekaligus wanita karir. Anda telah melakukan yang terbaik. Bahkan disaat anda berpikir anda ada pada posisi yang terburuk.”

18. “Tidak ada satupun ibu yang memiliki segalanya sekaligus.”

19. “Menjadi ibu penuh waktu adalah pekerjaan bergaji paling tinggi … Karena bayarannya adalah cinta yang murni.”

20. “Ketika kamu menjadi ibu, kamu tidak akan sepenuhnya berpikir sendiri. Ibu selalu berpikir dua kali, pertama untuk anaknya, kedua untuk dirinya.”

21. “Entah akan berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena Ia akan menjadi ibu.”

22. “Masalahnya bukan pada menjadi ibu yang bekerja atau ibu rumah tangga, tapi bagaimana cara mengatur waktu dengan bijak untuk mengerjakan semuanya.”

23. “Bekerjalah jika itu yang kamu mau, dan jika suamimu mengizinkan. Namun tetap prioritaskan menjaga dan mengasihi anakmu karena Ia yang akan menjagamu dan mengasihimu kelak.”

24. “Tidak ada cara untuk menjadi ibu yang sempurna, tapi ada sejuta cara untuk menjadi ibu yang baik.”

25. “Kamu bukanlah ibu yang buruk karena bekerja setiap hari. Dan kamu tidaklah gagal karena meninggalkan karir demi menjadi ibu rumah tangga. Pilihan tentang pekerjaan dan keluarga bersifat pribadi. Tidak ada satu cara yang cocok untuk semua. Siapapun yang memberitahu akan sebaliknya itu salah.”

26. “Lepaskan rasa bersalahmu. Ketika kamu berada di suatu tempat, jangan merasa bersedih karena tidak bekerja. Dan ketika sedang bekerja, jangan merasa sedih karena tidak berada dirumah.”

27. “Apakah kamu ingin bekerja atau tidak, kamu harus melakukan sesuatu yang membuatmu merasa menjadi diri sendiri seutuhnya. Kamu harus mencintai diri sendiri terlebih dulu untuk mencintai hal lain kemudian.”

28. “Jangan pernah berpikir tidak bisa. Hanya lakukan, cukup lakukan dan teruslah coba. Dan kemudian kamu melakukan sesuatu yang sebelumnya terlihat mustahil.”

29. “Ketahui apa yang paling berharga untuk dirimu, dan lakukan dengan sepenuh hati. Hal-hal lain yang tidak sejalan akan mengikuti seiring waktu berlalu.”

30. “Keseimbangan antara keluarga dan pekerjaan tidak ada, anda harus bisa memadukan keduanya. Keluarga adalah yang terpenting tapi pekerjaan juga merupakan bagian besar dari perjalanan hidup anda. Buatlah orang-orang yang bersama anda memahaminya.”

Baca Juga:

Kesimpulan

Tidak ada yang lebih baik antara wanita karir dan ibu rumah tangga. Ibu yang bekerja memang suatu pekerjaan yang hebat, tapi ibu rumah tangga juga merupakan pekerjaan yang hebat.

Memilih untuk menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga adalah pilihan pribadi, dan tidak ada standar yang mengharuskan salah satunya. Semoga kata-kata bijak mutiara wanita karir dan ibu rumah tangga kali ini bisa menginspirasi.